INDONESIAONLINE  – Ketenangan warga Blitar mendadak dikejutkan dengan peristiwa kematian. Dilaporkan seorang lansia ditemukan meninggal dunia dalam kondisi membusuk di Desa Tumpang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Kamis (4/8/2022).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, lansia malang itu bernama Harjani (65), warga setempat. Lelaki tua itu ditemukan tak bernawa di bawah kursi di dalam rumah. 

Kondisi jenazahnya sudah membusuk dan mengeluarkan bau tak sedap saat ditemukan. Diduga korban sudah meninggal lebih dari 5 hari.

Keterangan yang diperoleh dari warga sekitar, korban selama ini tinggal bersama adiknya di rumah tersebut. Namun sang adik merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Korban berjenis kelami laki-laki. Meninggalnya korban pertama ditemukan oleh saudaranya yang hendak mengirimkan makanan,” kata Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga  Tempat Karaoke di Kabupaten Blitar Buka saat Ramadan, Wabup Rahmat : Untuk Pemulihan Ekonomi

Udiyono menambahkan, kejadian ini kemudian dilaporkan keluarga korban ke perangkat desa dan dilanjutkan laporan ke Polsek Talun. Pihak keluarga menyatakan tidak sanggup untuk mengevakuasi dan memandikan jenazah karena sudah mengalami pembusukan sehingga petugas dan warga membawa jenazah ke rumah sakit.

Udiyono menambahkan, setelah dimandikan dan dikafani di rumah sakit, jenazah korban kemudian diserahkan kembali ke pihak keluarga.

“Pihak keluarga memohon untuk tidak dilakukan otopsi terhadap korban dan dibuatkan surat pernyataan menerima kejadian tersebut sebagai sebuah kewajaran,” pungkasnya.