Hindari Makanan Ini Jika Mood Kalian Ingin Bagus, dr. Zaidul Akbar: Good Food is Mood

INDONESIAONLINE – Mengawali hari dengan makanan yang tepat dan benar akan mempengaruhi suasana hati kalian dalam seharian loh. Jadi jangan anggap sepele ya untuk mengawali sarapan kalian.

Hal tersebut diungkapkan oleh dokter sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar “Istilah good food is mood adalah benar, kalau mau moodnya bagus makan yang benar,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar memberikan contoh, kebanyakan orang biasanya sarapan dengan menu nasi uduk. “Kita bahas sedikit nasi uduk dengan segala hormat kepada para uduckers,” kata dr. Zaidul Akbar.

Dalam nasi uduk, tidak hanya terdapat berbagai macam komponen. Seperti gorengan, sambal, kerupuk, tempe, ditambah minumnya teh manis. “Wajar sampe kantor ngantuk, isinya karbohidrat semua,” imbuh dr. Zaidul Akbar.

Karena itu yang perlu dilakukan adalah membenarkan pola makan di pagi hari. Dengan mengatur pola makan saat pagi hari memberikan efek yang luar biasa. “Itu efeknya luar biasa, asal ngerti yang dimakan itu apa, ini pagi sudah full karbo, karbonya olahan,” terang dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul memberikan saran, agar tidak mengantuk di pagi hari adalah tidak memasukkan gula secara berlebihan. Yakni dengan mengkonsumsi kopi pahit atau kurma.

“Gak ada gula pasir. Kalau minum kopi, pahit saja, kalau butuh gula gimana? kurma saja, itu gulanya bener,” terang dr. Zaidul Akbar.

Kemudian, agar tubuh dapat tetap beraktivitas dengan stabil, maka wajib untuk mengurangi karbo. “Jangan banyak gula olahan di dalamnya, caranya gimana? kurangi nasinya, banyakin protein, contohnya tempe tahu,” tutup dr. Zaidul Akbar.

AkbarBagusFoodGoodHindariInginIniJikaKalianMakananMoodZaidul