Ribuan Kader PMII Geruduk Polres Sumenep, Desak Penuntasan Dugaan Pencemaran Nama Organisasi

Ribuan aktivis PMII Sumenep saat menggelar aksi demo di Mapolres Sumenep. (Foto: Syaiful R/JatimTIMES)

JATIMTIMES – Sebanyak seribu kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep melakukan aksi demo di depan Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (2/2/2022).

Demo warga pergerakan kali ini dalam rangka menuntut Polres Sumenep agar profesional dan tidak tebang pilih dalam menegakkan hukum.

Massa aksi PMII Sumenep juga mendesak Polres menindaklanjuti laporannya terkait dugaan pencemaran nama baik organisasi oleh salah satu media online beberapa hari lalu.

“Kedatangan kami kali ini tidak lain hanya untuk menuntut keadilan. Kami minta Polres Sumenep segera menindaklanjuti laporan polisi yang telah kami buat,” kata Ketua PC PMII Sumenep Qudsiyanto.

Perlu diketahui, sebelumnya pada Senin (31/1/2022) lalu PC PMII Sumenep telah membuat laporan dan diterima pihak kepolisian dengan surat tanda terima laporan polisi bernomor: LP/B/26/1/2022/SPKT/POLRES SUMENEP/POLDA JAWA TIMUR.

Mereka melaporkan salah satu media online itu terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).



Syaiful Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Konsekuensi Pilkada Serentak 2024: Kekosongan Jabatan dan Pemotongan Masa Jabatan Kepala Daerah

INDONESIAONLINE – 2024 akan menjadi tahun politik di Indonesia. Pada tahun tersebut,…