Ini Sosok Legislator Asal PKS yang Ditangkap Polisi karena Nyabu

Sosok H Akhmad, legislator DPRD Sidenreng Rappang yang ditangkap polisi karena diduga nyabu.

INDONESIAONLINE – Anggota DPRD Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, asal Fraksi PKS yang ditangkap polisi karena diduga konsumsi sabu-sabu akhirnya terungkap. Politikus inisial HA itu adalah l Haji Akhmad.

Inisial HA sebelumnya masih belum diketahui. Sementara, legislator dari Fraksi PKS di DPRD Sidrap ada 4 orang, yakni H Akhmad, Ibrahim H Daru, H Abdul Rahman Pabbaja, dan H Arifin Damis. Belakangan, PKS mengungkap sosok HA yang ditangkap polisi tersebut ialah Haji Akhmad.

“Iya. Haji Akhmad (anggota DPRD Fraksi PKS yang tertangkap nyabu),” ungkap Sekretaris DPD PKS Sidrap Muhammad Ali Hafid.

Namun Hafid tak menjelaskan lebih jauh terkait Haji Akhmad yang ditangkap polisi. Dia mengaku menyerahkan kasus yang dialami kadernya itu ke aparat penegak hukum.

“Kami belum ke polres. Tetapi kami pastikan menghargai proses hukum yang berjalan,” imbuhnya.

Kendati terjerat kasus hukum, Hafid mengatakan Haji Akhmad masih berstatus kader PKS. Sementara penindakan dari partai akan menunggu hasil pemeriksaan urine apakah positif atau negatif narkoba.

“Kita tunggu hasil urine-nya. Karena polisi bilang tes urine itu 3 hari hasilnya baru ada dari Makassar (Puslabfor),” ungkapnya.

Haji Akhmad rupanya juga masuk dalam daftar bacaleg PKS Sidrap di Pileg 2024. Akhmad maju dengan status petahana.

“Masih masuk kemarin (didaftarkan sebagai bacaleg PKS di KPU),” ungkap Ketua DPD PKS Sidrap Mahmud Yunus.

Mahmud mengatakan Haji Akhmad didaftarkan sebagai caleg PKS karena saat itu belum diketahui terlibat kasus sabu. PKS juga baru mengetahui jika salah satu kadernya tersandung masalah hukum.

“Kami juga baru tahu informasi setelah ada konfirmasi dari media. Dan (setelah dicek) ternyata memang betul adanya (ditangkap HA). Sementara diproses di kepolisian,” ujarnya. (red/hel)

Anggota DPRD nyabukasus narkotikalegislator PKS nyabuPKS