Peristiwa

Insiden Mal Kelapa Gading: Bocah ‘Tabrakkan’ Mobil Listrik Chery Omoda ke Tembok Mal

13
×

Insiden Mal Kelapa Gading: Bocah ‘Tabrakkan’ Mobil Listrik Chery Omoda ke Tembok Mal

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Baru-baru ini nama Omoda E5 – mobil listrik Chery Omoda-menjadi perbincangan hangat setelah sebuah unitnya menabrak tembok Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Minggu (21/4/2024). Diduga, insiden ini disebabkan oleh seorang anak kecil yang bermain di dalam mobil yang tengah dipamerkan di mal tersebut.

“Seorang anak bermain di jok pengemudi mobil yang sedang pameran, tidak sengaja menginjak gas sehingga mobil tersebut menabrak tembok mal,” tulis keterangan video yang dibagikan akun Instagram @mememedsos, dikutip Selasa (23/4/2024).

Berita ini pun viral di media sosial. Banyak warganet yang ‘kepo’ mobil seperti apa yang ditabrakkan bocah kelas 1 SD ini ke tembok mal. Seperti seperti apa kelanjutan dari peristiwa tersebut.

Chery Omoda E5

Mobil listrik Chery Omoda E5 baru diluncurkan Desember 2023 lalu. Peluncuran mobil ini langsung menarik perhatian publik karena desainnya yang sporty dan futuristik. Mobil listrik SUV ini dibanderol dengan harga Rp498,8 juta, tergolong premium di pasaran Indonesia.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah spesifikasi mobil listrik senilai hampir setengah miliar rupiah yang ringsek bagian depannya setelah insiden tersebut.

Baca  Pertama Hadir di Indonesia, GoSend Car Start dari Kota Surabaya

Tampilan Mobil listrik Chery Omoda E5 sporty dan futuristik dengan garis-garis tajam dan lekukan yang aerodinamis. Lampu depan LED yang stylish dan lampu belakang LED horizontal juga memancarkan kesan modern. Selain itu Velg alloy 18 inci yang sporty mampu meningkatkan performa handling.

Unutk performa dilengkapi motor listrik bertenaga 184 hp dan torsi 300 Nm yang menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,5 detik. Baterai lithium-ion berkapasitas 61,57 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 430 km dalam satu kali pengisian daya. Serta mendukung pengisian daya fast charging DC hingga 150 kW, memungkinkan pengisian daya 30-80% dalam waktu 28 menit.

Di sisi fitur terdapat layar sentuh 10,25 inci yang terintegrasi dengan sistem infotainment dan navigasi. Panel instrumen digital 10,25 inci yang memberikan informasi kendaraan secara real-time. Sunroof panoramic yang memberikan kesan luas dan lapang pada kabin dan fitur keselamatan canggih seperti ABS, EBD, ESP, dan Hill Start Assist.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi WLTP (Worldwide harmonized Light vehicles Test Procedure) sehingga bisa mencapai jarak hingga ratusan kilometer dalam sekali isi ulang.

Baca  Hutan Kerinci yang Dijadikan Tempat Pendaratan Darurat Kapolda Jambi Rupanya Sarang Harimau TNKS

Dengan berbagai kelebihan menawan ini tak ayal harga mobil listrik Chery Omoda E5 dibenderol tinggi di kelas mobil listrik lainnya.

Akhir Insiden

Dengan harga dan spesifikasi yang luar biasa itu, tentu orang tua dari anak tersebut ketar-ketir jika harus membayarkan ganti rugi senilai harga mobil diatas. Namun beruntungnya, kasus tersebut berakhir secara kekeluargaan.

“Hasil daripada pengecekan TKP (tempat kejadian perkara) dan klarifikasi saksi-saksi, bahwa kejadian di atas tanggal 21 April 2024,” ucap Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom kepada wartawan, Senin (22/4/2024) kemarin.

Maulana mengatakan kejadian itu telah diselesaikan secara damai. Orang tua sang anak telah berkomunikasi dengan pemilik kendaraan atau showroom. “Anaknya kelas I SD. Sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara pemilik kendaraan (showroom) dengan pihak keluarga anak yang menabrakkan mobil,” jelasnya (ina/dnv).