JATIMTIMES – Sebanyak 250 cyclist mengikuti KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 etape kedua dengan jarak tempuh 48 km dengan elevation gain 1.385 meter. Rutenya  dari Balai Kota Kediri menuju Air Terjun Dholo, Minggu (5/12/21). Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar juga turut serta.

Jalur yang dilalui dalam etape kedua KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 pun tak main-main. Meski menyuguhkan pemandangan nan indah, medan yang harus dilalui untuk bisa menuju finis dihiasi tanjakan ekstrem.

Sebelum berangkat, Wali Kota Kediri memberikan ucapan selamat bertanding kepada para cyclist KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021. “Selamat bertanding teman-teman. Kemarin hujan. Jadi, jalannya agak basah dan pasti jalannya lebih enak lagi karena dingin dan tetap hati-hati,” ujarnya.

Saat ditemui, Abdullah Abu Bakar juga menuturkan bahwa saat ini sport tourism banyak digemari masyarakat. Kolaborasi dengan berbagai pihak seperti dengan masyarakat, pemerintah daerah dan juga sponsor  perlu untuk mendatangkan wisatawan dari seluruh penjuru Indonesia maupun dunia.

“Sebenarnya kalau Kota Kediri sebagai penyangga pariwisata bisanya buat acara lalu turisnya datang, wisata buatanlah seperti itu. Salah satunya seperti ini. Tahun depan semoga bisa lebih banyak lagi karena Pemkot Kediri siap untuk berkolaborasi.  Acara seperti ini penting untuk memperkenalkan dua daerah yang keduanya bisa dieksplore bareng-bareng,” tambahnya.

Baca Juga  Kesulitan Air Minum dan Irigasi Pasca Banjir Bandang, Warga Kota Batu Manfaatkan Sumber Samin

Sementara itu ,Azrul Ananda, founder mainsepeda.com sekaligus direktur utama DBL Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada para peserta KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021. 

“Ini gowes terakhir kita di Kediri, hanya 48 km dan nanjaknya 18 km. Kita akan berpeleton bersama. Saya yakin semuanya akan kapok lombok setelah ini ingin mencoba kembali dan menikmati Kota Kediri yang mengasyikkan untuk para peseda,” ungkapnya.

Pada KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 ini ada beberapa kategori yang dilombakan. Macam kategorinya yakni men elite, men under 30, men 31-40, men 41-50, dan men 51+. Kemudian women elite, women 31-40, dan women 41+. Setiap kategori akan diambil 3 cyclist yang menjadi pemenang.

Kategori men under 30, King of Mountain diraih oleh Dennis Ardyanto, juara II diraih Koko Wijayanto, dan juara III diraih oleh Rima Tri Arditama. Kategori men 31-40, King of Mountain diraih oleh Eko Setiawan, juara II diraih oleh Yohanes Viktor Hadi dan juara III diraih Mat Nur.

Baca Juga  Polres Lumajang All-Out Amankan Penutupan Porprov VII Jatim 2022

Kategori men 41-50, King of Mountain diraih oleh Candra Dauna Utama, juara II diraih oleh Deni Sudrajat, dan juara III diraih oleh Juwanto. Kategori Men 51+,  King of Mountain diraih oleh Soetanto Tanojo, juara II diraih oleh Aris Subekti, dan juara III diraih oleh Guntur Priambodo. 

Kategori men elite, King of Mountain diraih oleh Agung Ali Sahbana, juara II Jamalidin Novardianto, dan juara III diraih oleh Woro Fitriyanto. Kemudian pada kategori women elite, Queen of Mountain diraih Gita Widya Yunika, juara II diraih Nurul Izzah dan juara III diraih oleh Chika. 

Kategori women 31-40, Queen of Mountain diraih oleh Ferry Silviana Feronica, juara II diraih oleh Marisa Oetomo, dan juara III diraih oleh Diana Permata. Kategori  women 41+,  Queen of Mountain diraih oleh Siti Dwi Arthyantini, juara II diraih oleh Silviany Limanauw dan juara III diraih oleh Isna Fitriana.

Hadir Pula dalam kegiatan ini, Vice President PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Hendra Wahyono.



Eko Arif Setiono