INDONESIAONLINEKapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono berhasil dievakuasi tim SAR gabungan melalui jalur udara sekitar pukul 16.38 WIB, Selasa (21/2/2023). Ia dievakuasi menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU.

“Sekarang stabilisasi kondisi beliau di Posko Merangin. Jika sudah stabil, langsung diterbangkan ke Jambi, Rumah Sakit Bhayangkara Jambi,” ujar Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto.

Selanjutnya, Mulia menjelaskan kondisi Kapolda Jambi dalam keadaan sadar saat dievakuasi, namun mengeluh sakit di beberapa bagian tubuhnya. “Ada keluhan di bagian punggung. Beliau dalam keadaan sadar,” ujarnya.

Sejauh ini, sudah ada enam penumpang yang sudah dievakuasi lewat udara. Dua orang lain sedang dalam proses evakuasi. “Korpspripim Polda Jambi Kompol Ayani dan mekanik Aipda Susilo sedang diupayakan evakuasi,” kata Mulia.

Baca Juga  Event Trabas di Bandung Berujung Ricuh, Netizen Sebut Panitia Kurang Profesional

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono meminta menjadi yang terakhir dievakuasi tim gabungan.”Kapolda Jambi mengutamakan anak buahnya dulu atau anggota yang dievakuasi,” kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Ahmad lalu mengatakan jika saat itu sudah ada lima orang yang berhasil dievakuasi. Pada proses evakuasi hari ketiga, ada 6 helikopter yang disiagakan. Kelima orang yang telah dievakuasi ialah pilot helikopter AKP Ali Nurdin S Harahap, Direskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yusdhistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, dan ADC Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya.