Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat mengecek salah satu gereja di Pamekasan (Foto:Ist/JTN)
Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat mengecek salah satu gereja di Pamekasan (Foto:Ist/JTN)

INDONESIAONLINE – Jelang perayaan Natal, sejumlah gereja di Kabupaten Pamekasan diperiksa kesiapannya, Selasa (21/12/2021). Deretan gereja yang diperiksa itu, di antaranya Gereja Katholik Maria Ratu Para Rasul Jalan Jokotole No 2 Pamekasan, Gereja Sidang Persekutuan Injil Indonesia Jalan Kamboja No 24 Pamekasan, dan Gereja Mahkota Hayat Jalan Jokotole No 203 Pamekasan.

Kemudian Gereja GPPS Jemaat Shalom Jalan Barurmabat Pamekasan, serta  Gereja Bethel Apostolik Dan Profetin Jemaat Bunga Bakung Jalan Trunojoyo No 86 Pamekasan

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan, pengecekan tersebut guna memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal berjalan dengan baik dan sesuai dengan standart operating procedur (SOP) dan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

Pihaknya mengimbau kepada pengurus gereja agar dapat terus bekerja sama dan pelaksanaan ibadah Natal nantinya diharapkan sesuai prokes, menyiapkan tempat mencuci tangan, hand sanitizer, dan tetap mengenakan masker.

Sehingga dengan kesiapan dan perencanaan yang matang, pihaknya berharap kegiatan Natal dan Tahun Baru nantinya bisa berjalan lancar tanpa ada lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan.

“Kunjungan kami untuk mengecek persiapan perayaan ibadah Natal nanti akan berlangsung aman dan lancar dengan adanya pengamanan dari Polres Pamekasan,” pungkas Roqib Triyanto.



khairul rozi

You May Also Like

Selesai Dibangun, Bupati Resmikan Gedung Utama Sarja Arya Racana dan Kantor Satreskrim Polres Tulungagung 

JATIMTIMES – Renovasi ¬†Mapolres Tulungagung, yaitu gedung utama Sarja Arya Racana dan…

Kerugian Rp 100 Juta, Kebakaran Pabrik Gula Jawa Nihil Korban

INDONESIAONLINE – Pabrik gula jawa milik Sutrisno (55) di Dusun Karanglo Desa…

Luhut Bisiki Jokowi soal Penyedia Tetap Makanan Prajurit TNI

INDONESIAONLINE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku diberi tahu oleh Menteri Koordinator…

Open BO, 6 Perempuan Kena Razia Pekat, 3 Masih Layani Tamu

INDONESIAONLINE – Enam wanita terpaksa diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)…