Dr Saddam Ismail: Makanan Enak Ini Terbukti Ampuh Sembuhkan Sakit Kepala

JATIMTIMES – Sakit kepala atau pusing adalah gangguan kesehatan yang umum diderita oleh banyak orang. Saat sakit kepala itu menyerang, banyak orang lebih memilih untuk menyembuhkannya dengan minum obat. Padahal ada makanan alami yang ternyata bisa terbukti ampuh membantu menyembuhkan sakit kepala. Hal itu diungkap oleh healthy vlogger, dr. Saddam Ismail.

Perlu diketahui sebelumnya, sakit kepala dapat disebabkan oleh seringnya mengkonsumsi kafein, msg, dan nitrat. Makanan yang dimaksud dr. Saddam untuk meredakan sakit kepala, yakni bayam.

“Bayam mengandung vitamin b, magnesium dan mikronutrein untuk pereda sakit kepala,” ujar dr. Saddam Ismail seperti yang dikutip dari video di kanal YouTube Saddam Ismail. 

Dia juga menjelaskan bahwa vitamin dan mineral pada bayam bisa mengurangi frekuensi migrain. Selain bayam, ada juga makanan lain yang berkhasiat untuk menyembuhkan sakit kepala seperti ikan yang tinggi omega 3 yakni ikan salmon, makarel, dan herring.

Kandungan asam lemak omega 3 itu berperan sebagai anti inflamasi yang menghambat prostaglandin atau hormon yang bisa menyebabkan sakit kepala. Beberapa ikan itu bisa dikonsumsi sebanyak 2 kali dalam seminggu atau boleh juga mengkonsumsi vitamin yang mengandung asam lemak omega 3.

Makanan terakhir yang bisa menyembuhkan sakit kepala yakni kentang panggang yang berperan untuk mencukupi kebutuhan cairan dan elektrolit pada tubuh. Pasalnya, jika tubuh kekurangan cairan dan elektrolit, maka bisa terjadi sakit kepala atau pusing.

Sehingga disarankan mengkonsumsi kentang panggang, yang dimakan bersama kulitnya setelah di cuci bersih. Kentang panggang sendiri mengandung kalium dan juga magnesium. Kedua kandungan itu memang ampuh untuk meredakan sakit kepala.

“Selain makanan, bisa juga dilakukan pemijatan secara perlahan di area kepala agar relaks,” pungkas dr. Saddam Ismail.



Desi Kris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…