dr. Zaidul Akbar Ungkap Cara Bersihkan Tubuh dari Minuman dan Makanan Haram

INDONESIAONLINE – Tubuh yang kerap terkontaminasi minuman dan makanan haram akan berdampak buruk. Sehingga, cara-cara membersihkan tubuh diperlukan. 

Meski demikian, pendakwah sekaligus dokter dr. Zaidul Akbar menyarankan tidak perlu terlalu risau. Menurutnya Allah SWT adalah maha pemurah dan penayang. 

“Efek yang muncul ketika itu haram, maka efek itu akan lebih buruk ketika kita belum tahu itu haram,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar menjelaskan, jika sudah mengetahui minuman dan makanan haram maka segera bertaubat dengan sunguh-sungguh kepada Allah SWT. Sebab jika sudah mengetahui itu makanan dan minuman haram masih dikonsumsi akan mendapatkan dosa yang berlipat.

“Kita diberikan kesempatan hidup dan pengennya makan terus, tapi makan terus itu tidak sehat makanya ada perintah puasa,” ujar dr Zaidul Akbar.

Dengan puasa itu cara Allah untuk menghentikan nafsu yang berlebihan, dan masalah-masalah berlebihan dalam urusan makanan. Termasuk dengan makanan atau minuman haram.

“Terus bagaimana kalau minuman atau makanan itu sudah masuk ke tubuh, ya sudah betaubat minta ampun ke Allah,” terang dr. Zaidul Akbar, Kamis (11/8/2022).

“Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang. Makanan tadi walaupun masuk (yang haram) kalau tobat dengan beanr akan diampuni. Bahkan syikirik pun diampuni sebelum meninggal kalau bertobat dengan benar,” tutup dr. Zaidul Akbar.

You May Also Like

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…