Kerap Pusing Jelang Buka Puasa, Atasi dengan Resep Minuman  Sehat, Enak, dan Mudah Ini

INDONESIAONLINE – Bagi sebagian orang yang tidak terbiasa menjalankan ibadah puasa, hari pertama kerap mengalami sakit kepala saat menjelang buka puasa. Meski demikian, itu hal yang lumrah terjadi.

“Menjelang buka puasa kerap mengalami pusing-pusing, itu adalah bentuk dektosifinasi. Begitu itu kalau sudah tahu cara memperbaikinya,” ungkap pakar herbal  sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar.

Zaidul Akbar pun memberikan resep yang langsung dibuatnya lewat chanel youtube dr Zaidul Akbar. Pertama, siapkan satu gelas. Kemudian isi gelas itu dengan air mineral.

Jika sudah, tuangkan madu dan garam secukupnya. Kemudian diaduk hingga larut. “Ini asalah sirup madu full mineral. Kenapa full mineral? Karena ada garamnya. Madu sebagai sumber asam amino,” terang Zaidul.

Sirup tersebut bagi  Zaidul paling mudah dibuat untuk mengatasi pusing-pusing waktu berbuka puasa atau menjelang berbuka. Karena mudah dibuat, Zaidul meminta agar sering dikonsumsi. “Mulai makan yang benar, seperi ini kan mudah,” tambah Zaidul. 

 Lalu bagaimana rasa sirup itu? Jelas terasa manis karena dicampur dengan madu. “Sirup ini rasanya enak. Rasanya manis karena kan ada maduhya,” terang  Zaidul. 

Menurut  dia, ini adalah resep minuman sehat untuk berbuka.  Zaidul pun menyarankan untuk mulai membiasakan hal-hal baik, khususnya kesehatan tubuh, dengan mengatur pola makan dan minum. “Mari mulai hidup sehat, dengan mengatur pola makan minum,” tutup dia.

You May Also Like

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…