JATIMTIMES – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Guntur Wahono kembali melaksanakan tugasnya menyerap aspirasi masyarakat. Dalam agenda kali ini Politisi PDIP melaksanakan reses bersama GP Ansor Kabupaten Blitar, Rabu (2/2/2022) di Hall Wisata Edukasi Kampung Coklat, Kabupaten Blitar.

Dalam agenda ini GP Ansor Kabupaten Blitar menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Guntur selaku wakil rakyat di legislatif Jawa Timur. Usulan-usulan ini nantinya akan dituangkan dalam Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD Jawa Timur. Adapun salah satu usulan yang cukup mencolok yakni GP Ansor menyampaikan aspirasi tentang rencana pembentukan Koperasi Giras. Koperasi Giras adalah koperasi yang dibentuk Pengurus Ansor Kabupaten Blitar sebagai benteng ekonomi anggotanya.

“Pengurus Ansor Kabupaten Blitar menyampaikan rencana pembentukan koperasi. Koperasi ini dibentuk dalam rangka benteng ekonomi. Tadi diusulkan namanya Koperasi Giras,” kata Guntur Wahono.

Baca Juga  Selama 9 Hari, Anjing Pelacak Berhasil Temukan 13 Jenazah Korban Semeru

Guntur mendukung penuh rencana GP Ansor Kabupaten Blitar dalam membentuk Koperasi Giras. Dirinya secara tegas siap membantu dalam pembentukan, menjalankan dan pembinaan koperasi ini kedepanya.

“Sebagai wakil rakyat saya selalu siap membantu kepentingan rakyat. Harapan saya setelah koperasi ini nanti terbentuk akan dapat ekonomi warga Ansor. Koperasi adalah salah satu instrumen dalam memperkokoh bangunan ekonomi. Dalam pembentukan koperasi diperlukan regulasi. Dan kami dari DPRD Jatim siap membantu apa saja yang nanti dibutuhkan agar Koperasi Giras ini segera terbentuk,” tegasnya.

Reses kali ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito dan Ketua Dewan Koperasi Jawa Timu Slamet Sutanto. Senada dengan Guntur, dalam kesempatan ini Slamet juga menyampaikan dukungan pembentukan Koperasi Giras oleh GP Ansor Kabupaten Blitar.

“Rencana GP Ansor Kabupaten Blitar membentuk koperasi ini adalah rencana bagus. Dan kami dari Dewan Koperasi Jawa Timur senang dengan rencana ini. Kami akan mendampingi pembentukan koperasi GP Ansor. Pendampingan ini wujud komitmen kami untuk mewujudkan Kabupaten Blitar berdaya secara ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Slamet.

Baca Juga  Melihat dari Dekat Kehidupan Pengungsi Erupsi Gunung Semeru di Pos Pengungsian

Sementara itu Wakil Bidang Perekonomian GP Ansor Kabupaten Blitar  Akhsin Al Fata menyampaikan, Koperasi Giras saat ini masih dalam kandungan. Pihaknya berharap dalam pembentukan Koperasi Giras ini nanti Anggota DPRD Jawa Timur Guntur Wahono dan Dewan Koperasi Jawa Timur akan dapat memberikan pendampingan.

“Reses Pak Guntur kali ini adalah reses yang konkrit. Dikatakan konkrit karena reses ini akan melahirkan koperasi yang telah lama diharapkan oleh warga Ansor. Semoga kolaborasi seperti ini kedepan akan berkelanjutan. Kolaborasi yang menyatukan warga abangan, warga nasionalis Kabupaten Blitar dengan kaum Nahdhiyin,” pungkas Akhsin.



Aunur Rofiq