INDONESIAONLINE – Bintang Love Scout Lee Jun Hyuk berhasil menduduki puncak daftar Brand Reputation Rankings dengan indeks reputasi merek sebesar 10.689.968. Hal ini setelah Institut Riset Bisnis Korea baru-baru ini mengungkapkan peringkat reputasi merek untuk aktor pada bulan ini.
Peringkat ini dihitung berdasarkan analisis data yang mencakup liputan media, partisipasi, interaksi, dan indeks komunitas dari 100 aktor yang tampil dalam drama, film, atau konten OTT yang dirilis antara 27 Desember hingga 27 Januari.
Dari hasil riset tersebut, selain Lee jun Hyuk yang nangkring di posisi pertama, ada aktor Choo Young Woo yang dikenal lewat perannya dalam The Tale of Lady Ok di posisi kedua dengan indeks reputasi merek sebesar 10.262.219.
Di posisi ketiga, aktor Lee Jung Jae, yang kembali populer berkat perannya dalam serial hits Squid Game 2, berhasil meraih peringkat ketiga dengan indeks reputasi merek sebesar 10.102.552. Sedangkan di peringkat keempat diisi oleh aktor tampan Hyun Bin dengan indeks reputasi merek sebesar 7.864.413. Sedangkan bintang Squid Game 2 lainnya Jo Yu Ri menutup posisi lima besar dengan indeks reputasi merek 7.656.777.
Berikut peringkat lengkap 30 besar reputasi merek aktor untuk bulan Januari 2025 versi Institut Riset Bisnis Korea:
- Lee Jun Hyuk
- Choo Young Woo
- Lee Jung Jae
- Hyun Bin
- Jo Yu Ri
- Cha Joo Young
- Park Gyu Young
- Han Ji Min
- Lee Byung Hun
- Gong Yoo
- Yoo Yeon Seok
- Chae Soo Bin
- Song Joong Ki
- Lim Ji Yeon
- Won Ji An
- Lee Min Ho
- Lee Se Young
- Go Youn Jung
- Yim Si Wan
- Kim Jae Won
- Lee Yi Dam
- Kim Jung Hyun
- Lee Hyun Wook
- Ju Ji Hoon
- Jeon Yeo Been
- Heo Nam Jun
- Roh Jae Won
- Lee Jin Uk
- Lee Je Hoon
- Lee Su Hyun
Peringkat reputasi merek ini mencerminkan seberapa besar pengaruh dan popularitas para aktor di kalangan penggemar dan media. Semakin tinggi posisi mereka, semakin besar pula dampak mereka terhadap industri hiburan dan pengaruh mereka dalam dunia digital dan sosial.