Employee Volunteering, BPJS ketenagakerjaan Kediri dan Kanwil Jatim Tanam 10.000 Bibit Mangrove

INDONESIAONLINE – BPJS Ketenagakerjaan Kediri bersama BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim menggelar employee volunteering dengan menanam 10.000 bibit mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya.

Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Deny Yusyulian mengatakan, Employee Voluntering Tahun 2022 bertema “Go Green”. Segenap karyawan dan karyawati berpartisipasi dalam gerakan moral program donasi sukarela sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Employee Volunteering ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan. “Bentuk kegiatan tiap tahunnya berbed- beda namun memiliki tujuan pengabdian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar,” terangnya.

Bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, kegiatan ini melibatkan seluruh karyawan se-Jawa Timur untuk mendukung pelestarian ekosistem di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya sekaligus memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

“Dengan melakukan penanaman bibit mangrove di ekowisata, kelak harapannya bibit tersebut bisa tumbuh, bermanfaat dan memiliki nilai tambah untuk peningkatan potensi ekonomi msyarakat lokal maupun tempat ikon wisata yang dimiliki Kota Surabaya,” kata Deny.

Pemanfaatan tanaman mangrove dapat memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Antara lain meningkatnya estetika, spiritual, dan nilai-nilai lain yang berkaitan dengan kesejahteraan

Employee Voluntering Go Green BPJAMSOSTEK ini juga mendukung program Go Green pemerintah dan mendukung ketersediaan oksigen.

Deny berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli para karyawan BPJAMSOSTEK dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Sehingga para karyawan tidak hanya melakukan kewajibannya kepada instansi tetapi juga bisa memberikan kewajibannya kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu,Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kediri Suharno Abidin mengatakan, kegiatan employee volunteering ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial karyawan. Juga sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan di sekitar pesisir laut.

Dari jumlah bibit magrove yang ditanam, BPJS Ketenagakerjaan Kediri sendiri turut berkontribusi sejumlah 369 bibit. Harapannya, penanaman bibit pohon mangrove ini dapat mencegah abrasi yang disebabkan oleh air laut dan meningkatkan kesadaran kita semua tentang pentingnya menjaga lingkungan.

You May Also Like

Angkat Ekonomi Warga, Pokmas Gerapat Kelurahan Tlumpu Kota Blitar Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah Melalui Program RT Keren

INDONESIAONLINE-Kreatifitas warga Kelurahan Tlumpu dalam melaksanakan implementasi program RT Keren Non Fisik…

10 Desa dan Kelurahan di Lumajang Masuk Nominasi Program Kampung Iklim Nasional

INDONESIAONLINE– Sebanyak 10 desa dan kelurahan yang ada di Lumajang masuk nominasi…