Mbappe Umumkan Hengkang dari PSG, Madrid Disebut Pelabuhan Selanjutnya

INDONESIAONLINE – Penggemar Paris Saint Germain (PSG) tidak akan melihat sang bintang Kylian Mbappe tampil bersama tim idolanya itu musim depan. Mbappe sudah mengumumkan hengkang dari PSG akhir musim ini.

Real Madrid disebut jadi tujuan Mbappe  setelah tidak memperpanjang kontrak di PSG. Bahkan, manajemen  Real Madrid dikabarnkan tengah mempersiapkan kontrak dan akan mengumumkan kedatangan Mbappe dalam waktu dekat.

Kebersamaan Mbappe dengan PSG diumumkan  lewat video yang diunggah di akun X Mbappe, Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB, atau tiga hari setelah PSG disingkirkan Borussia Dortmund  di semifinal Liga Champions. “Saya tidak akan memperpanjang kontrak dan petualangan saya akan berakhir dalam beberapa minggu. Saya akan memainkan pertandingan terakhir saya di Parc des Princes pada hari Minggu. Bakal penuh emosi pastinya,” kata Mbappe.

Laga kandang  terakhir Mbappe bersama PSG tersaji  saat menjamu Toulouse di Parc de Princes, Paris. Bersama PSG,  Mbappe menorehkan 255 gol dan 108 assist dari 306 laga. Dia jadi top scorer sepanjang masa klub tersebu dan turut memberikan enam gelar Ligue 1, tiga Piala Prancis, dua Piala Liga Prancis, dan tiga Piala Super Prancis.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan satu tim yang pernah saya miliki dan semua pelatih. Ini sulit, sulit, dan saya tidak pernah mengira akan sesulit ini untuk mengumumkan bahwa saya akan meninggalkan negara saya,” ungkap striker Timnas Prancis tersebut.

Sebelum di PSG, Mbappe bermain di tim raksasa Prancis lainnya: AS Monaco. Mbappe datang ke PSG pada musim panas 2017 dengan banderol mencapai 180 juta euro.

Kepergian Mbappe disebut-sebut karena kecewa PSG gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions 2023-2024. Klub kaya-raya itu terhenti langkahnya di semifinal karena kalah dari Borussia Dortmund dengan agregate 2-0.

Mbapoe memang belum pernah mengangkat trofi Liga Champions. Dia sudah pernah mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia. (red/hel)