Serba Serbi

Misteri Bhallamin: Manusia Abadi yang Menyamar Jadi Gajah Mada dan Tokoh Dunia Lainnya

48
×

Misteri Bhallamin: Manusia Abadi yang Menyamar Jadi Gajah Mada dan Tokoh Dunia Lainnya

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Sosok Bhallamin, legenda manusia abadi yang konon telah hidup sepanjang sejarah, kembali menjadi perbincangan hangat. Berbagai cerita dan mitos tentang Bhallamin, termasuk klaim penyamarannya sebagai Gajah Mada, patih terkenal Kerajaan Majapahit, menarik perhatian banyak orang.

Bhallamin: Dari Raja Atlantis hingga Gajah Mada

Dicky Zainal Arifin, pendiri dan guru utama Hikmatul Iman Indonesia, mengulas kisah Bhallamin dalam novelnya “Arkhytirema”. Dalam novel tersebut, Bhallamin digambarkan sebagai raja jahat Atlantis yang bertanggung jawab atas kehancuran bangsa Lemurian.

Kemampuannya yang luar biasa, termasuk menguasai teknologi canggih Minarru yang memungkinkannya menyamar menjadi makhluk apapun, menjadikannya sosok yang misterius dan penuh teka-teki. Klaim penyamaran Bhallamin pun beragam, mulai dari Samiri, pengikut Nabi Musa yang menyesatkan kaum Bani Israil, hingga Gajah Mada.

Berikut beberapa klaim penyamaran Bhallamin di berbagai era:

  • Zaman Nabi Musa: Bhallamin diklaim menyamar sebagai Samiri, pengikut Nabi Musa yang menyesatkan kaum Bani Israil.
  • Era Atlantis: Bhallamin disebut sebagai mantan Raja Atlantis ke-3 yang bertanggung jawab atas kehancuran bangsa Lemurian.
  • Fase Angkot Watt: Bhallamin diyakini menyaksikan Majapahit menguasai Kamboja.
  • Fase Mr Draculla: Bhallamin dikenal sebagai Mr Dracula di Rumania dan diklaim menciptakan bangsa Yajremma/Vampir dan Wolfrine.
  • Fase 9 Pria Misterius: Bhallamin disebut sebagai tokoh misterius ahli Al-Kemis era Ashoka.
  • Fase Sint Comte Germain: Bhallamin dikaitkan dengan Sint Comte Germain, seorang bangsawan, alkemis, dan okultis asal Eropa.
  • Zaman Era Bangsa Rhama: Bhallamin diklaim menyamar menjadi tokoh terkenal Sangkuni dan mengadu domba kubu bangsa atas Atatis dan Rhama dalam perang termonuklir di Mahenjo Daro, India.
Baca  Kisah Tragis Putri Jelita Pajang dan Kekasihnya, Dikubur di Sumur dan Dibuang ke Bengawan Solo

Fakta atau Mitos?

Meskipun banyak cerita dan klaim tentang Bhallamin, validitasnya masih diragukan. Tidak ada bukti kuat atau sumber sejarah terpercaya yang menguatkan klaim-klaim tersebut.

Walau begitu sebagian orang mempercayai adanya Bhallamin yang mampu menyamar menjadi siapapun di dalam sejarah manusia. Bahkan di media sosial TikTok, sosok ini kembali ramai jadi bahan percakapan (bn/dnv).