JATIMTIMES – Banyak cara untuk memperingati momen hari Ibu yang biasa datang setiap 22 Desember. Salah satunya dengan agenda yang digelar Bidang Perempuan dan ketahanan keluarga (BPKK) PKS DPC Blimbing bekerjasama dengan Kesos (kesejahteraan sosial) Blimbing.

Momen itu digelar dengan berbagai acara. Mulai dari senam PKS, penyuluhan kesehatan, hingga sosialisasi Rumah Keluarga Indonesia (RKI) pada Sabtu (11/12/2021) lalu di Perumahan De Bougenville Park, Pandanwangi.

Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Asmualik menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada para ibu di Indonesia, khususnya Kecamatan Blimbing. Ibu dinilai sebagai sosok yang luar biasa dalam proses tumbuh kembang anak.

Baca Juga  Ganjar Siap Sahkan RUU Perampasan Aset, Formappi: Janji Politik

“Kita dukung dan sukseskan itu, karena berkat pendidikan, kasih sayang dan tentunya doa orang tua kita terutama ibu. Tumbuh kembang anak berproses dari Ibu,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, ada 5 kunci sukses dalam hidup agar bahagia dunia dan akhirat. Salah satu yang ditekankan adalah doa restu kedua orang tua, utamanya Ibu.

“Jadi, sertakan doa orang tua kita di setiap aktivitas kita. Doakan mereka dan penuhi kebutuhannya. Kunci sukses hidup yang lain ialah, pandai bersyukur menjaga shalat 5 waktu, rajin bersedekah dan bekerja keras,” tandas pria yang merupakan Anggota Fraksi PKS tersebut.

Penyuluh Kesehatan, Erlisa Chandrawati menyampaikan, agar masyarakat senantiasa membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Termasuk memperhatikan asupan makanan bergizi dan rutin berolahraga.

Baca Juga  Kritik Jokowi, BEM UI Jadi Trending Topic Twitter

“Serta senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” ungkapnya.

Di momen ini, pihaknya juga memberikan layanan konsultasi RKI secara gratis. Diharapkannya, kegiatan ini tidak sekedar ceremonial belaka, namun diharapkan dapat mendorong ibu-ibu kader, simpatisan PKS, dan warga, untuk terus menjadi ibu pelopor kesehatan bagi keluarga dan terus menebar manfaat dan kebaikan bagi lingkungan di sekitarnya.

“Ini merupakan kegiatan positif yang mendorong ibu-ibu menjadi produktif. Selain itu, kegiatan memperingati Hari Ibu dinilai dapat menjadi wadah bagi ibu-ibu kader dan simpatisan PKS untuk mempererat silaturahmi di antara anggotanya,” pungkasnya.



Arifina Cahyati Firdausi