3 Hari Sebelum Meninggal, Jokowi Menelepon Arifin Panigoro, Mengucapkan 2 Permintaan Ini

INDONESIAONLINE – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Arifin Panigoro meninggal dunia Senin (28/2/2022). Pengusaha nasional itu meninggal dunia sekitar pukul 03.29 WIB karena sakit.

Seperti diketahui, pemilik PT Medco Energi Internasional Tbk ini menjadi anggota Wantimpres sejak 2019. Sebelum meninggal, Arifin sempat dirawat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat (AS).

Tidak hanya itu. Tiga hari sebelum meninggal, Arifin juga mendapat telepon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini diketahui melalui video yang beredar di media sosial.

Saat itu, Jokowi menelepon Arifin saat menjalani perawatan. Terkait dengan Jokowi, Arifin mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih Pak, terima kasih. Bapak juga dalam keadaan sehat,” kata Arifin.

Arifin juga sempat bercerita kepada Jokowi bahwa dirinya didampingi keluarganya saat menjalani perawatan. Mulai dari istri dan anak-anaknya.

“Oh keluargaku. Ada istriku, anakku, aku menunggu,” kata Arifin.

Dia kemudian meminta Jokowi untuk mendoakannya agar sembuh dari penyakitnya. Dalam video tersebut, Arifin sempat menyampaikan dua keinginannya kepada Jokowi.

“Ya pak, saya ingin cepat sembuh, terus melakukan sesuatu untuk Anda. Baik pak. Terima kasih Pak Presiden,” lanjut Arifin.

Jenazah Arifin saat ini sedang diterbangkan dari AS ke Indonesia. Jenazah Almarhum Bapak Arifin Panigoro akan diterbangkan ke Indonesia, demikian keterangan tertulis Kementerian Sekretariat Negara.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka Griya Jenggala, Jalan Jenggala 1 Nomor 2, Kebayoran Baru, Jakarta. Namun, untuk lokasi dan waktu pemakaman, belum ada informasi lebih lanjut.

Seperti diketahui, Arifin saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) untuk masa jabatan 13 Desember 2019-2024.

Raja minyak Indonesia itu juga menerima penghargaan Bintang Mahaputera Nararya dari Jokowi pada 13 Agustus 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…