Besok Polres Malang akan memulai operasi pengamanan di Semeru 2022

INDONESIAONLINE – Satuan Lalu Lintas Polres Malang akan menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2022. Rencananya, mulai digulirkan mulai Selasa (1/3/2022) besok. Operasi akan dilaksanakan selama kurang lebih 2 minggu, yakni hingga 14 Maret 2022.

Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah mengatakan, operasi ini dimaksudkan untuk keselamatan pengendara dan terutama untuk penegakan peralatan pengendara selama lalu lintas. Selain itu, operasi tersebut juga dimaksudkan sebagai sarana untuk menekan angka penyebaran Covid-19 melalui sosialisasi.

“Operasi ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan dan menjaring pengendara yang tidak patuh lalu lintas saat berkendara, bahkan yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes), besok,” kata Agung.

Dia masih belum bisa menjelaskan lebih detail bagaimana target dalam operasi tersebut. Terkait hal tersebut, rencananya juga akan mendapat arahan terlebih dahulu dari Dirlantas Polda Jatim.

“Targetnya sementara terkait Covid-19, karena sebenarnya besok sore juga akan ada arahan dari Dirjen Polda Jatim. Yang jelas tindakan itu untuk kendaraan dengan knalpot Brong dan balap liar,” jelas Agung.

Sementara itu, Agung mengatakan dalam operasi ini Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan operasi tersebut dapat mengutamakan tindakan pencegahan. Hal ini dilakukan sebelum yang bersangkutan diputuskan untuk ditilang.

“Kalau instruksi dari Kapolri hanya teguran dan mengintensifkan tindakan pencegahan. Jadi pengguna helm yang tidak memiliki SNI, knalpot sungsang dan balap liar ditegur tetapi tidak segera ditegur jika ada potensi kecelakaan, kami akan juga akan didenda,” jelas Agung.

Apalagi, tambah Agung, saat ini jumlah kematian akibat kecelakaan selama tahun 2022 mengalami penurunan sekitar 15 persen dari Desember 2021 lalu. berkurang sekitar 15 persen,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…