Fasilitasi Pelaku Ekonomi Kreatif dan UMKM, Kota Batu Milik Diantara Gedung Karya
Diantaranya Gedung Karya di Jalan Bukit, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. (Foto: istimewa)

INDONESIAONLINE – Kota Batu kini memiliki Pusat Pendidikan Diklat Pengabdian kepada Masyarakat yang diberi nama Among Karya. Fasilitas publik baru tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat di Kota Apel.

Gedung Among Karya terletak di Jalan Bukit Bunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. Gedung tersebut difungsikan sebagai fasilitas pelayanan publik yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan.

Seperti tempat pelatihan bagi Unit Koperasi Mikro dan Menengah (UMKM), Kewirausahaan, Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif dan Sistem Informasi Pelayanan Publik. Gedung Among Karya terdiri dari dua lantai.

Lantai 1 akan digunakan sebagai market place, sehingga dapat juga digunakan untuk menampung para pelaku UMKM. “Kemudian lantai 2 untuk pendidikan dan pelatihan,” kata Ketua Organisasi Kota Batu, Andhang Budhy Harsa.

Menariknya, Among Karya juga memfasilitasi pelatihan dan pendidikan bagi penyandang disabilitas. Sehingga seluruh lapisan masyarakat di Kota Batu bisa lebih sejahtera dan memiliki keterampilan yang mumpuni di bidang yang diinginkan.

“Yang punya keahlian atau produk bisa konsultasi dan pameran di tempat ini, Among Karya. Kami sangat terbuka untuk semua lapisan masyarakat di Kota Batu,” tambah Andhang.

Menurut Andhang, kehadiran Gedung Among Karya diharapkan dapat memberikan pendidikan dan pelatihan bagi generasi muda Kota Batu dalam berbagai bidang. Sehingga nantinya dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). “Semoga kedepannya bisa bermanfaat,” harap Andhang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…