Forkopimcam Camplong Review Vaksinasi Siswa di SDN 2 Dharma

INDONESIAONLINE – Vaksinasi pelajar di Kabupaten Sampang terus dipercepat. Salah satunya pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Sabtu (26/2/2022).

Siswa melakukan vaksinasi mulai pukul 09.00-11.30 WIB di Aula SDN 2 Dharma Camplong, Kec. Kamplong. Sebanyak 132 peserta mengikuti vaksinasi siswa usia 6-12 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi siswa juga disaksikan oleh Forkopimcam antara lain Kapolsek dan Koramil Camplong, Korbiddik Camplong, Kepala PLT Puskesmas Camplong, Kepala Desa Dharma Camplong, Kepala SDN 2 Dharma Camplong dan Ketua Komite Sekolah SDN 2 Dharma Camplong

Kepala Sekolah Fauziyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparat kecamatan, baik dari pihak Polsek maupun Koramil serta beberapa tim kesehatan dari pihak terkait, yang memanfaatkan kesempatan ini untuk bersama-sama mengamankan pelaksanaan program vaksinasi bagi siswa usia 6 hingga 11 tahun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dari kecamatan tanpa terkecuali yang telah berkenan dan turut serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi pagi ini, dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan sukses,” ujar Fauziyah. .

Sementara itu, Kapolsek Camplong, AKP Budi Nugroho menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Sekolah SDN2 Dharma Camplong ini merupakan program pemerintah yang seharusnya dilaksanakan.

Menurutnya, kegiatan ini selain untuk memaksimalkan pencapaian vaksinasi khususnya yang berusia 6-11 tahun, juga mencegah penularan COVID-19, demi keselamatan dan menghindari paparan virus yang sudah mendunia.

“Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang seharusnya kita lakukan, selain membantu memaksimalkan capaian vaksin, kita juga telah melakukan tindakan preventif dalam memutus mata rantai penyebaran virus atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, para siswa mengikuti beberapa tahapan. Mereka mengikuti tahapan di empat meja. antara lain tabel 1 Verifikasi dan registrasi data. Kemudian tabel 2 Skrining (Pemeriksaan tekanan darah dan suhu). Tabel 3 untuk pelaksanaan vaksinasi. Tabel terakhir 4 Hasil Pengamatan / Legalitas Vaksin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…