Inilah Rahasia Tendangan Bebas Risna Prahalabenta yang Taklukkan Arema 1-0

INDONESIAONLINE – Risna Prahalabenta tampil sebagai pahlawan Persik Kediri saat mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0 dalam laga derby Jawa Timur lanjutan kompetisi Liga 1 BRI, Minggu (27/2) malam tadi.

Risna mendapat peluang terbaik pada menit ke-84, ketika Diego Michiels melakukan pelanggaran di ujung kotak penalti Arema. Tendangan kaki kanannya membuat bola melayang melewati pagar betis, melengkung ke pojok kanan atas gawang di luar jangkauan kiper Arema Adilson Maringa.

Satu-satunya gol yang dicetak Risna lewat tendangan bebas terukur mampu menggetarkan gawang Arema dan mengantarkan Persik meraih poin penuh.

Tidak hanya itu. Kemenangan atas Arema FC juga membuat klasemen Persik naik dari posisi 10 ke posisi 8 dengan 36 poin dari 28 laga.

Sebelum mencetak gol kemenangan Persik, Risna dipilih sebagai eksekutor bola mati, baik tendangan bebas maupun tendangan sudut. Pemain asli Kediri itu sempat mengancam gawang Arema yang dijaga kiper Adilson Maringa lewat tembakan jarak jauh.

Saat jumpa pers digelar, pemain asli Kediri itu mengaku bahwa gol yang dicetaknya lewat skema tendangan bebas bukanlah kebetulan belaka, melainkan hasil kerja keras yang ia lakukan selama ini.

“Tendangan bebas itu hasil kerja keras selama latihan. Ditambah ada bimbingan dari pelatih (Javier Roca). Kita tahu, pelatih adalah maestro tendangan bebas di zamannya. Jadi, perasaan bola tendangan bebas juga ada. hasil arahan pelatih,” kata Risna.

Lebih lanjut, pemain berusia 24 tahun itu mengaku untuk sisa pertandingan, dirinya akan terus bekerja keras untuk membantu tim meraih hasil positif. “Pertandingan tetap ada. Kita tidak boleh gegabah. Dengan kemenangan hari ini, tentunya akan kita jadikan sebagai motivasi di pertandingan selanjutnya untuk bisa tampil lebih baik lagi dan memenangkan pertandingan,” pungkas Risna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…