Polres Kediri Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022

INDONESIAONLINE Polisi Resor (Polres) Kota Kediri menggelar pemanggilan Satgas Semeru 2022 di Mapolres Kota Kediri, Selasa (1/3/2022).

Apel yang digelar Satpol PP Semeru 2022 yang dipimpin Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, SIK, MH ini mengusung tema “Kita Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Sinergi Pemangku Kepentingan Dalam Rangka Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Jelang Idul Fitri 1443 H / 2022 M di Tengah Pandemi Covid-19″ .

Dalam amanatnya, Kapolres Jatim yang dibacakan Kapolres Kota Kediri, AKBP Wahyudi, SIK, MH mengatakan, operasi ini digelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 (Empat belas) hari terhitung mulai 1 hingga 14 Maret 2022.

“Operasi ini merupakan penciptaan kondisi kondusif bagi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1443 H tahun 2022 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh, dan disiplin dalam berlalu lintas di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya. dijelaskan.

AKBP Wahyudi menjelaskan, kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2022 mengutamakan tindakan preventif dan persuasif berupa kegiatan sosialisasi dan himbauan dalam rangka meningkatkan kesadaran pengguna jalan agar disiplin dan taat aturan berlalu lintas. Maka selalu berpedoman pada protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Kapolres Jatim dalam amanatnya menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2022 merupakan wujud nyata negara berusaha melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Namun selain melakukan kegiatan dalam upaya preventif dan persuasif, terhadap 8 pelanggaran yang dapat menimbulkan korban jiwa kecelakaan lalu lintas, penindakan tetap dilakukan dengan mengedepankan sikap humanis yang simpatik.

Sehubungan dengan wabah Covid-19 yang sedang berlangsung, tentunya banyak kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, dan saat ini kembali berpedoman pada aturan prokes yang telah dilaksanakan dengan terus mendorong percepatan vaksinasi, khususnya vaksinasi tahap 3 (Booster), sekaligus menciptakan situasi kondusif bagi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1443 H.

Selain itu, peran instansi terkait yang membidangi lalu lintas dan angkutan jalan sangat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran dan tujuan operasional. Oleh karena itu, koordinasi dan kerjasama selalu dilakukan dalam upaya menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif dan selalu berinovasi dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Hal ini dilakukan dengan mengajak dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum pernah melakukan vaksinasi, termasuk vaksinasi dosis 2 dan 3 secara manusiawi dan profesional, agar dapat mengikuti program vaksinasi tepat waktu karena penyebaran Varian Covid-19 yang tinggi. Omicron di wilayah Jawa Timur,” pungkasnya

Dalam amanatnya, Kapolres Jatim yang dibacakan Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, SIK, MH menyampaikan 3 penekanan: Pertama, melakukan deteksi dini, tindakan dan intervensi terhadap segala potensi kerawanan terkait Kamseltibcarlantas dan penyebaran Covid 19 agar operasionalnya dapat terlaksana secara maksimal dan tepat sasaran, Kedua, melakukan Edukasi Intens Kamseltibcarlantas secara aktif kepada masyarakat khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Ketiga, melakukan koordinasi yang intens dengan pihak terkait. instansi dalam rangka pemulangan PPLN/PMI yang akan masuk wilayah Jawa Timur dan melaksanakan sosialisasi 5 M dalam percepatan vaksinasi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Kota Kediri berpesan kepada seluruh jajaran pelaksana operasional agar hanya berikhtiar untuk mendapatkan amal shaleh dari Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan tetap berpegang pada standar operasional prosedur dan protokol kesehatan yang ada. “Hindari tindakan menyimpang, jaga nama baik lembaga agar tidak mencederai tujuan operasi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…