Satu Tahun Kepemimpinan, Bupati Fauzi: Daftar dan Bayar Kir Test Online
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memberikan sambutan pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW (Foto: Ist/JatimTIMES)

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam satu tahun terakhir terus berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan.

Di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi – Dewi Khalifah, kini masyarakat bisa mendaftar dan membayar tes STNK secara online.

Demikian disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj dan doa bersama selama satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Senin (28/2/2022).

Menurut Bupati Fauzi, selain memudahkan masyarakat, kir online ini juga untuk mengurangi tingkat ‘bocoran’ Pendapatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAD) Sumenep sendiri.

“Dengan pembayaran yang bisa dilakukan secara digital, diharapkan bisa mengurangi ‘kebocoran’. Sehingga ke depan PAD Sumenep menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Orang nomor satu di Pemkab Sumenep itu mengatakan, program itu juga merupakan implementasi komitmen partainya untuk memberantas segala potensi korupsi.

“Dengan sistem pembayaran uji coba yang memungkinkan langsung masuk ke kas umum daerah ini, maka potensi korupsi bisa diminimalisir,” imbuhnya.

Untuk diketahui, peringatan Isra’ Mi’raj dan doa bersama selama satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep berlangsung di Masjid Sumekar.

Dalam kegiatan yang diikuti hampir seluruh kecamatan ini, Pemkab Sumenep menghadirkan KH. Musyfiq Muaddzim ​​sebagai dosen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…