Viral Vidoe Mensos Risma Marah Warga Saat Kaji Lokasi Gempa Pasaman Barat

INDONESIAONLINE – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma kembali menjadi perhatian publik. Kali ini beredar video di media sosial yang memperlihatkan Risma terlihat dimarahi warga sekitar saat meninjau lokasi gempa Pasaman Barat, Sumatera Barat, Sabtu (26/2/2022).

Kunjungan Risma ke lokasi tersebut untuk memastikan kebutuhan warga terdampak gempa Pasaman Barat terpenuhi.

“Mensos memastikan warga mendapat bantuan dan kebutuhan dasarnya terpenuhi,” dikutip dari akun Twitter resmi Kemensos @Kemensos RI.

Risma mengunjungi 2 lokasi yaitu Negeri Kajay, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat dan Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Saat hendak mereview, tiba-tiba ada warga yang marah-marah kepada Risma.

“Gak usah liat warga kita. Gak usah tunjukin,” ujar warga kepada Risma, terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @memomedsos, Senin (28/2/2022).

Petugas keamanan langsung mengamankan warga dan membawanya pergi dari Risma. Namun, Risma akhirnya terus meninjau lokasi gempa di Pasaman Barat.

“Ya ini mau ke sana,” kata Risma.

Sebelumnya, korban tewas akibat gempa berkekuatan 6,1 SR di Sumatera Barat bertambah 2 orang. Jadi, total korban yang dinyatakan meninggal adalah 10 orang.

Adapun korban luka, di Pasaman Barat 37 luka berat, 310 luka ringan. Di Pasaman, 5 orang mengalami luka berat dan 36 orang luka ringan.

Gempa yang berpusat di 0,14 derajat LU dan 99,94 derajat BT pada kedalaman 10 kilometer itu juga mengakibatkan 103 rumah rusak berat, 5 unit rumah rusak ringan, sekitar 1.307 unit rumah rusak ringan, 3 fasilitas pendidikan. rusak berat, 2 rumah ibadah rusak, 1 gedung fasilitas umum rusak, termasuk beberapa gedung pemerintahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…