Walikota Kediri Raih Penghargaan Kebahagiaan Rumah Zakat 2022
Dalam penghargaan ini, Walikota Kediri masuk dalam kategori Mitra Kolaborasi untuk Kebaikan Penggerak Zakat. (Foto: Dok Pemkot Kediri)

INDONESIAONLINEWali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima Penghargaan Kebahagiaan dari salah satu lembaga amil zakat, yakni Rumah Zakat Indonesia, Selasa (1/3). Dalam penghargaan ini, Walikota Kediri masuk dalam kategori Mitra Kolaborasi untuk Kebaikan Penggerak Zakat.

Penghargaan tersebut diberikan karena di masa pandemi, Wali Kota Kediri dinilai aktif mengajak masyarakat untuk membantu sesama. Bertempat di Kantor Walikota Kediri, piagam penghargaan diserahkan oleh Pimpinan Cabang Rumah Zakat Kediri.

Ditemui, Abdullah Abu Bakar mengatakan penghargaan ini diberikan karena di awal pandemi Covid-19 mengajak Rumah Zakat untuk saling membantu secara bersama-sama, dan hingga saat ini masih berlanjut.

“Saya juga terus meminta bantuan kepada Rumah Zakat dan beberapa lembaga amil zakat di kota Kediri untuk terus membantu sesama. Salah satu donaturnya dari pemerintah daerah, saya dan ini terus kita komunikasikan dengan mereka. bisa membantu lebih banyak orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Walikota Kediri berharap anak-anak kurang mampu di Kota Kediri dapat melanjutkan pendidikan hingga jenjang SMA/SMK. Pertemuan dengan Rumah Zakat, selain menyerahkan piagam penghargaan, juga membahas bagaimana Pemerintah Kota Kediri dan Rumah Zakat dapat terus membantu anak-anak yang lahir dari keluarga miskin agar dapat melanjutkan pendidikan dan tidak putus sekolah.

Sementara itu, Kepala Cabang Rumah Zakat Kediri, Elwien Roodhiana Mufida menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada Walikota Kediri karena sebagai salah satu kepala daerah yang dinilai aktif mengajak kerjasama dan mengajak masyarakat untuk bersedekah, membayar zakat dan membantu orang lain.

“Pada masa Covid-19 ini, Walikota Kediri sangat aktif menggerakkan masyarakat untuk membantu sesama dan bekerjasama dengan lembaga zakat. Saya kira bisa menjadi inspirasi di daerah lain untuk bisa saling mendukung di masa pandemi seperti ini, ” dia menambahkan.

Rumah Zakat tahun 2022, memiliki tagline #Saatnya Tumbuh Bersama. Kepala Cabang Rumah Zakat Kediri mengajak Pemerintah Kota Kediri untuk bergandengan tangan dan berkolaborasi agar semakin bisa menghadapi pandemi Covid-19. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…