Waspada Pencurian, Kapolres Malang Beri Himbauan Ini
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat melepaskan pelaku pencurian kendaraan bermotor di Mapolres Malang, Sabtu (26/2/2022) (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

INDONESIAONLINE – Baru saja menjabat Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat langsung menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Malang untuk mewaspadai kendaraan bermotor mereka. Hal itu senada dengan Satreskrim Polres Malang yang berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor dan tiga perantara.

“Kami menghimbau kepada masyarakat dengan maraknya kasus pencurian, masyarakat harus waspada. Jangan memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” kata Ferli Hidayat, Sabtu (26/2/2022).

Menurut Ferli, kunci stang sepeda motor tidak cukup memberikan pengamanan. Dikatakan karena banyak maling yang berhasil membobol sepeda motor dengan kunci T.

“Padahal kunci stang untuk kendaraan bermotor tidak cukup memberikan pengamanan, karena pelaku bisa membobol kunci pengaman,” jelas Ferli.

Ferli juga berharap masyarakat Kabupaten Malang dapat mewaspadai orang asing yang selalu berkeliaran di sekitar wilayahnya masing-masing. Sebab, bukan tidak mungkin jika orang tersebut adalah pencuri yang mencari peluang.

“Sehingga kejadian pencurian di Kabupaten Malang bisa diminimalisir,” kata Ferli.

Saat ini, Polres Malang terus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Malang. Karena saat ini sudah mendekati bulan Ramadhan dan Idul Fitri. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin, salah satunya dengan mengamankan tindak pidana,” pungkas Ferli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…