Persebaya resmi mengumumkan sponsor untuk mengarungi BRI Liga 1 musim 2022/2023. Sebanyak lima brand nasional dan internasional menghiasi seragam kebesaran klub berjulul Bajol Ijo tersebut. Terbang lebih tinggi menjadi visi dari kerja sama yang dijalin untuk musim ini.

Kelima partner Persebaya tersebut adalah Kapal Api, Kings Wallet, Extra Joss, MPM Honda Jatim, dan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Semuanya hadir dalam acara Press Conference Launching Official Partner Persebaya, Jum’at (29/7).

Manajemen Persebaya sendiri sudah mencanangkan target untuk menembus kompetisi Asia di musim depan. Sehingga target yang bukan main-main itu perlu mendapatkan dukungan yang kuat pula.

”Sesumbar bukan gaya Persebaya, tapi Alhamdulillah setiap mencanangkan target selalu tercapai. Jika sebelumnya kita finis di posisi kelima ketika liga di masa pandemi, musim ini kita membidik tiket ke kompetisi Asia (tiga besar),” ungkap Azrul Ananda, Presiden Klub Persebaya.

Baca Juga  Lawan Irak di Piala Asia, Shin Tae-yong: Kami Akan Beri Kejutan

Diketahui, hampir seluruh official partner adalah brand yang sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengan Bajol Ijo. Semua memiliki satu kesamaan visi yaitu keyakinan kemampuan Persebaya meraih prestasi lebih tinggi dari musim sebelumnya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh partner yang terus mempercayai Persebaya dan memiliki visi bersama untuk terbang lebih tinggi,” lanjutnya.

Kopi Kapal Api akan menyandang Official Main Partner Persebaya. Perjalan Kapal Api dan Persebaya dimulai sejak musim 2017.

Di musim perdana kerja sama, Kapal Api turut andil saat Persebaya menyabet gelar juara Liga 2. Sejak saat itu, kebersamaan Persebaya dan Kapal Api terus berlanjut.

Termasuk saat Persebaya finish sebagai Runner-up Liga 1 musim 2019. Saat pandemi menyerang, Kapal Api tak bergeming. Dukungan penuh terhadap Persebaya tetap diberikan di masa-masa sulit.

”Persebaya dan Kapal Api itu seperti saudara kembar. Sama-sama lahir tahun 1927, sama-sama asli Surabaya membuat ikatan kami sangat dekat. Tidak alasan untuk tidak berjuang bersama untuk meraih target lebih tinggi,” ungkap Christeven Mergonoto, Chief Marketing Officer PT. Santos Jaya Abadi.

Baca Juga  4 Atlet Sepatu Roda Kabupaten Malang Raih Juara Umum di Mahameru Open Roller Skate

Selain dukungan dari “saudara” terdekat, Persebaya juga mendapat sponsor dari brand internasional, Kings Wallet. Brand tersebut bergerak di bidang web3 dan berbasis di Hongkong.

Dengan inovasi di bidang NFT dan web3, Kings Wallet menawarkan pengalaman baru untuk Bonek dalam mendukung Persebaya. Membawa militansi suporter ke metaverse.

“Kami tahu Persebaya memiliki suporter yang begitu militan. Itu membuat Persebaya menjadi salah satu tim terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara” beber Matthew Lim, co-founder NFkings, induk perusahaan Kings Wallet.

“Kami hadir untuk memperluas dukungan suporter. Tidak hanya pengalaman di stadion, lewat NFT Tiket nantinya Bonek dapat merasakan kedekatan yang lebih personal dengan Persebaya,” lanjutnya.