Ketua Mundur, Pengkab PASI Banyuwangi Gelar Muskablub

JATIMTIMES – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banyuwangi menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskbalub) di kantor Koni Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (21/01/2022).

Abdul Aziz Hamidi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi dalam sambutannya mengharapkan ketua PASI yang baru diharapkan mampu melaksanakan pembinaan dan mempertahankan tradisi memunculkan juara di tingkat provinsi, nasional maupun di tingkat internasional.

Menurut dia, mundurnya Ahmad Yani, Ketua PASI Banyuwangi masa bakti 2021 – 2024 karena yang bersangkutan mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Bidang (Kabid)  Olahraga pada Dispora Banyuwangi sehingga memiliki tanggung jawab yang lebih besar .

Dia menuturkan ketua bersama jajaran pengurus PASI maupun pembina dan pelaku olahraga Atletik di Banyuwangi diharapkan mampu memperkuat desain besar olahraga nasional yang salahsatunya mewujudkan olahraga menjadi sebuah industri  atau sport industry.

“Dalam setiap pelaksanaan kegiatan olahraga di Banyuwangi diharapkan mampu mengungkit dan menggerakkan ekonomi masyarakat yang tujuannya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Aziz.

Selanjutnya dia menuturkan agar berhasil dalam melakukan pembinaan dan meningkatkan prestasi olahraga tentunya membutuhkan sinergitas, kebersamaan dan kepercayaan stakeholder.

Sebelumnya Ahmad Yani, Ketua PASI Banyuwangi masa bakti 2021 – 2024 yang mengundurkan diri mengungkapkan, selama masa kepemimpinannya mampu melakukan pembinaan dengan baik dan sukses.

Terbukti dalam PON Papua yang lalu Banyuwangi mampu menyumbang beberapa atlet yang masuk tim PON Jawa Timur dan mampu menyumbang medali emas, perak dan perunggu.

Menurut dia saat ini PASI Banyuwangi membina lima klub dan rata-rata pengurus dan para pelakunya merupakan mantan atlet yang mampu berprestasi di level nasional bahkan internasional. Sehingga komitmen dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi tidak perlu diragukan lagi.
 

“Dalam Muskablub PASI kali ini pengurus klub hanya memilih ketua pengganti untuk melanjutkan masa bakti 2021 – 2024. Kami yakin para peserta sudah memiliki nama calon pengganti yang layak untuk membawa PASI Banyuwangi yang lebih baik,” ujar Yani.

Dia merasa yakin ketua terpilih bersama dengan jajaran pengurus mampu menjaga stabilitas organisasi yang profesional akuntabel dan ada keterbukaan. Sehingga program pembinaan dan peningkatan prestasi atlet tetap berjalan dengan baik dan sukses.

Sementara Afan Ruli Arnanta, Sekretaris KONI Kabupaten Banyuwangi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih pengurus PASI  yang bergerak cepat untuk mengisi posisi ketua yang mengundurkan.

“Kami dari KONI menyampaikan pesan untuk mengutamakan musyawarah mufakat. Karena rata-rata pengurus klub adalah mantan atlet  yang mengetahui figur ketua yang pas,” ujar Afan.

Sementara dalam pelaksanaan Muskablub PASI Kabupaten Banyuwangi setelah melalui beberapa tahapan semua peserta sepakat memilih Agus Sujiyono sebagai ketua PASI Banyuwangi masa bakti 2021 – 2024 menggantikan Ahmad Yani.



Nurhadi Joyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Jelang  Final Porprov Jatim, Tim Sepakbola Putri Banyuwangi Gelar Istighosah

INDONESIAONLINE – Dalam upaya mendapatkan kelancaran dan kesuksesan pada babak final cabang…