Marc Marquez hingga Fabio Quartararo Akan Jajal Sirkuit Mandalika di Tes Pramusim

JATIMTIMES – Sebanyak 24 rider dari 12 tim  akan menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rencananya, tes resmi pramusim itu dilaksanakan pada 11-13 Februari 2022 mendatang.

Tes pramusim itu bertujuan agar para rider MotoGP mengenal  Sirkuit Mandalika. Pasalnya, seri 2 MotoGP 2022 bertempat di sirkuit baru kebanggaan Indonesia tersebut.

Rider seperti Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team, Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari tim KTM bakal mengikuti balapan tes pramusim itu.

Menurut jadwal, tes resmi di Sirkuit Mandalika akan berlangsung mulai pukul 10.00-17.45 WITA untuk sesi tes.  Kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

“Kami sangat antusias dalam menyambut 24 pembalap yang akan mencoba lintasan Pertamina Mandalika Circuit di 11-13 Februari mendatang. Apalagi terdapat nama-nama pembalap terbaik MotoGP di antara 24 pembalap yang hadir tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pecinta motor sehingga MotoGP official test ini adalah momen yang sangat kami tunggu-tunggu,” kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria dalam rilisnya.

Menurut Priandhi Satria, para rider MotoGP masih belum mengenal Sirkuit Mandalika. Sebab, Sirkuit Mandalika baru saja kelar dan langsung mendapatkan kesempatan untuk dijajal oleh rider MotoGP. Oleh karena itu, tes pramusim dapat dimanfaatkan para rider untuk menghafal alur jalan dari ketika turun pada race.

“Selain itu, Pertamina Mandalika Circuit merupakan sirkuit baru yang belum dikenal oleh pembalap MotoGP. Sehingga official test ini sangat penting bagi pembalap dan kru tim untuk mengenal karakteristik sirkuit ini sebelum sesi race di Pertamina Mandalika Circuit pada Maret mendatang. Kami berharap semua pembalap dan kru tim memaksimalkan official test ini dan mendapatkan pengalaman yang terbaik dengan sirkuit kami,” ungkap Andhi.

Nantinya, selama official test berlangsung, para pembalap beserta kru akan mengikuti kebijakan skema travel bubble. Artinya mereka akan berkegiatan pada wilayah yang dibatasi dengan durasi waktu yang ditentukan.

Skema travel bubble ini juga sudah dikoordinasikan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan covid-19 serta akan dipantau secara ketat.



Hendra Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Jelang  Final Porprov Jatim, Tim Sepakbola Putri Banyuwangi Gelar Istighosah

INDONESIAONLINE – Dalam upaya mendapatkan kelancaran dan kesuksesan pada babak final cabang…