Pandemi Tak Jadi Penghalang Anak di Lamongan Berprestasi di Ajang Porseni

JATIMTIMES – Sebagai upaya mencetak atlet profesional sejak dini, Kemenag Lamongan menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) tahun 2021.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Dalam sambutannya, Bupati Yuhronur mengaku mendukung penuh segala upaya mencetak atlet-atlet unggulan Lamongan sejak dini. Dimana para atlet tersebut nantinya akan mengharumkan nama Kota Soto. Pria yang akrab disapa Yes ini juga berkeinginan olahraga menjadi identitas Lamongan.

”Pelaksanaan Porseni ini merupakan moment penting dan berharga bagi siswa siswi, para guru hingga orang tua wali. Moment ini pasti tidak akan terlupakan sampai anak-anak nanti dewasa. Semoga dari Porseni MI ini dapat mencetak atlet-atlet unggulan Kabupaten Lamongan,” tutur Bupati Yes saat membuka Porseni di halaman MI Murni (Ma’arif NU) Sunan Drajat Lamongan, Sabtu (18/12/2021).

Selain mencetak generasi unggulan di bidang olahraga, lebih dari itu Bupati Yes berharap, melalui ajang Porseni dapat membentuk karakter kuat generasi emas Lamongan dalam menghadapi tantangan di masa depan. 

“Dengan pelaksanaan Porseni ini, selain bisa menjadikan anak-anak lebih berprestasi, yang lebih penting lagi melalui olahraga, melalui Porseni dan kegiatan-kegiatan lainnya akan membentuk karakter adik-adik semua menjadi anak-anak yang unggul, menjadi generasi emas Lamongan yang tangguh pada saat yang akan datang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Lamongan, Fausi mengungkapkan, dalam Porseni kali ini sebanyak 702 peserta dari 502 MI akan bersaing menunjukkan kualitas terbaiknya agar menjadi juara.

Seluruh peserta nantinya akan adu kreativitas dan kemampuan selama dua hari, sejak tanggal 18-19 Desember 2021, dengan 13 cabang perlombaan. 

“Kami berharap Porseni tingkat MI Ke-8 Kemenag Lamongan ini dapat berjalan dengan sukses. Anak-anak ini nanti akan diperlombakan di 13 cabang baik putra maupun putri masing-masing 13 cabang. Semoga Porseni ini dapat berjalan dengan sukses dan mendukung bakat anak-anak terutama di bidang olahraga dan seni,” tegasnya.



M. Nur Ali Zulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Rata-rata V0²Max Pemain Persik Kediri Sudah Berada di Angka 50, Tertinggi Samsul dan Rendy Juliansyah

INDONESIAONLINE  – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, kondisi fisik pemain…

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…