Persik Kediri Dilanda Paceklik Gol

INDONESIAONLINE – Dua pekan laga pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 telah dilalui.Hasilnya, Persik Kediri terbilang belum cukup baik memanfaatkan laga yang telah dimainkan itu. 

Tim berjuluk Macan Putuh itu hanya mampu mengoleksi satu poin dari dua laga yang telah dijalankan. Satu poin itu didapat saat Persik Kediri bermain imbang 1 – 1 menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-2. Sedangkan di laga perdana, Persik justru harus menelan kekalahan 2 – 0 saat menghadapi Persita Tangerang.

Bila melihat laga pertandingan yang sudah dimainkan Persik, tampak terlihat jika lini depan Persik dinilai masih belum maksimal. Hal itu terlihat dari jumlah gol yang hingga detik ini baru mengoleksi satu gol. Bahkan satu gol itu pun harus didapat melalui hadiah pilenalti saat menghadapi Bhayangkara FC.

Hal ini pun dibenarkan oleh lelatih Persik Kediri Javier Rocha. Pelatih asal Chile tersebut mengakui jika saat ini skuad  besutannya masih meninggalkan pekerjaan tumah atau PR besar. Dan PR tersebut ialah terkait dengan finishing.

“Itu masih menjadi PR kami. Tampaknya bola masih belum mau masuk ke gawang. Kalau tidak membentur tiang, ya penyelesaian memang masih lemah akibat sejumlah faktor seperti kurang tenangnya pemain dalam mengeksekusi bola,” ujar Rocha.

Menurut dia,  saat ini tim besutannya harus cepat-cepat memasukkan bola ke gawang lawan. “Kalau saya bisa katakan, saat ini kita memang tidak pernah bosan-bosannya untuk terus memperbaiki kekurangan itu,” ungkapnya.

Persoalan Finishing Sudah Dirasakan Mulai Pramusim

Persoalan finishing sebenarnya menjadi problem yang terbilang cukup lama bagi skuad Persik yang dimulai pada pertandingan pramusim kemarin.

Terbukti, pada pramusim itu, Persik  harus tersingkir di babak penyisihan grup. Saat itu, tim berjuluk Macan Putih ini tergabung di grup D bersama Arema FC, PSM Makassar dan Tira Persikabo.

Dari tiga pertandingan yang dilakukan, Persik hanya mampu mengoleksi 4 poin, dari 1 kali memperoleh kemenangan menghadapi Persikabo 1 – 0 dan bermain imbang 0 – 0 menghadapi PSM Makassar. Sedangkan saat bertemu Arema FC, Persik  harus menelan kekalahan dengan skor akhir 0 – 1.

Permasalahan finishing itu pun tak kunjung segera usai.  Persik gagal mendulang kemenangan pada dua uji coba lanjutan selepas tampil di Piala Presiden 2022.

Arthur Irawan dkk ditahan imbang 0-0 oleh Nusantara United FC, Jumat (8/7/22). Sedangkan pada uji coba terakhir, Persik juga ditahan imbang 1-1 oleh Persis Solo di Stadion Wilis Madiun, Minggu (17/7/22).

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…