INDONESIAONLINE – Panitia penyelenggara kejuaraan balap sepeda motor “Road Race Dandim Banyuwangi Cup Tahun 2022” terus mematangkan persiapan untuk menggelar even balap motor di sirkuit Pantai Marina Boom Banyuwangi pada 6 – 7 Agustus 2022 mendatang.

Menurut Wahyudi, salah Seorang panitia penyelenggara“Road Race Dandim Banyuwangi Cup Tahun 2022” untuk persiapan lomba saat ini sudah mencapai 90 persen mulai perizinan dan lain-lain sehingga tinggal menunggu hari H-nya saja.

“Alhamdulillah dalam rapat koordinasi hari ini sudah ada kesepakatan antara panitia dengan dinas/instansi terkait tinggal menunggu peserta lomba. Melihat antusiasme dalam road race sangat banyak di masyarakat khususnya kalangan milenial,” jelas Yudi.

Even Road Race Dandim Banyuwangi Cup Tahun 2022 selain untuk memberikan hiburan yang positif bagi masyarakat juga sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam menggerakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Banyuwangi.

Baca Juga  Bertabur Bintang, Berikut Daftar Juara Karate dan Pencak Silat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tahun 2022 Kota Kediri

“Kami membantu mengangkat UMKM Banyuwangi dan semua potensi dan memberdayakan masyarakat yang ada di sekitar sirkuit Pantai Boom Banyuwangi,” imbuhnya.

Selanjutnya dia menuturkan, sampai saat ini calon peserta lomba Road Race Dandim Banyuwangi Cup Tahun 2022 tercatat sekitar 100 peserta yang berasal antara lain dari Kabupaten Jember, Banyuwangi dan beberapa daerah yang lain.

Yudi menambahkan dalam even balap motor yang digelar pasca pandemi Covid 19 pihak panitia menargetkan sekitar 400 peserta dari kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

”Dengan adanya even Road Race Dandim Banyuwangi Cup Tahun 2022 kami berharap dapat mengurangi balap liar yang ada di wilayah Banyuwangi dan berupaya mengajak pebalap motor Banyuwangi khususnya untuk bisa berprestasi dalam ajang balap profesional,” pungkas Yudi.

Baca Juga  Blak-blakan Atlet Timnas Bola Voli Tak Miliki Rangking Dunia

Setelah menggelar rapat koordinasi beberapa panitia penyelenggara meninjau sirkuit balap motor yang ada di Kawasan Pantai Marina Boom Banyuwangi untuk mengecek persiapan pemasangan pagar pembatas. Selain itu juga melakukan koordinasi dengan PT Pelindo PropertI Indonesia (PPI), Lurah Mandar dan beberapa pihak terkait yang lain agar pelaksanaan acara bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses.