JATIMTIMES – Pasca dikukuhkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) gelar rapat internal dan pembentukan struktur kepengurusan.

Hal ini dilakukan guna mengisi bidang-bidang yang ada di DPKS sesuai dengan tupoksi dan kebutuhan, utamanya perihal pendidikan di Sumenep. Baik di wilayah daratan maupun kepulauan.

Ketua DPK Sumenep, Mulyadi mengatakan, pembentukan struktur dirasa sangat penting guna mengisi bidang-bidang sesuai dengan keahlian masing-masing dari anggot dewan pendidikan.

“Yang pasti, DPKS mempunyai komitmen dan loyalitas serta peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep,” ucapnya, Rabu (8/12/2021).

Menurut dia, sebagai anggota yang baru dikukuhkan, terlebih dahulu dilakukan pengenalan satu sama lain. Sebab, pengenalan menjadin penting terutama untuk mengetahui kapasitas dan keahlian masing-masing dari DPKS. 

Baca Juga  Pascasarjana UIN Maliki Malang Datangkan Reviewer Jurnal Internasional

“Setelah rapat pengenalan ini, kita dalam waktu dekat akan langsung melakukan rapat koordinasi dengan isntansi terkait, lebih-lebih dengan dinas pendidikan. Sementara, soal rapat kerja akan kita agendakan lebih cepat karena saat ini sudah masuk pada akhir tahun,” jelasnya. 

Disinggung soal komitmen program kerja DPKS ke depan, pria alumni Ponpes Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep ini mengaku, terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan instansi terutama Dinas Pendidikan. 

“Saat ini, kita masih fokus kepada pembentukan komisi-komisi. Beberapa usulan yang muncul dari peserta rapat, ada komisi penjaminan mutu dan akademik, pengawasan dan advokasi dan PTK dan kelembagaan. Soal tugas-tugasnya, akan kita jabarkan lebih lanjut,” tukasnya.

Baca Juga  Website Universitas Rentan Dijebol, Mahasiswa IT Unikama Beraksi



Syaiful Ramadhani