Kaya Inovasi, PDAM Tirta Penataran Raih Penghargaan Indonesia Top Performance Excellence Award 2022

INDONESIAONLINE – Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Blitar. Kali ini PDAM Tirta Penataran menerima penghargaan Indonesia Top Performance Excellence Award 2022 untuk kategori Best in Clean Water  Service pada Jumat 22 Juli 2022 di Novotel Hotel, Surabaya.  

Prestasi tingkat nasional ini diberikan oleh 5 Pilar Media Communication dan National Awarding Achievement Centre serta didukung kementerian Republik Indonesia.

Pemberian penghargaan dimaksudkan untuk mendorong lembaga, khususnya PDAM sebagai bagian dari BUMD, tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang profesional. Melalui tim seleksi dan penjurian, penghargaan yang diterima PDAM Tirta Penataran merupakan wujud apresiasi dan pengakuan atas kinerja, prestasi, dedikasi, dan kredibilitas dalam pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Blitar.

Saat dihubungi INDONESIAONLINE, Direktur PDAM Tirta Penataran Kabupaten Blitar  Yoyok Widyoko menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan itu. Pihaknya berharap penghargaan tingkat nasional ini dapat menjadi pemacu bagi instansinya untuk ke depan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Blitar.  

“PDAM Tirta Penataran sebagai salah satu BUMD milik Pemkab Blitar terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, kami menerima mandat untuk mengelola dan mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. Sampai saat ini semua berjalan dengan baik,” kata Yoyok.

Yoyok menambahkan, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, PDAM Tirta Penataran terus berinovasi. Di antaranya inovasi paling dasar dengan meninggalkan cara konvensional menuju profesional.

“Inovasi adalah  sebuah perubahan   untuk  meningkatkan pelayanan, kinerja,   efisiensi,  efektivitas  dalam  menjalankan sebuah kegiatan usaha. Inovasi  yang  paling dasar  adalah  bidang  pelayanan  banyak hal perubahan yang kami lakukan, mulai  dari meninggalkan cara cara konvesional menuju yang profesional,  di bidang teknik bagaimana  mengatasi  gangguan dan kerusakan pipa dengan cepat,” terangnya.

PDAM Tirta Penataran juga terus melakukan inovasi di bidang teknologi. Salah satu inovasi unggulanya adalah SIMABSEN berbasis webbes dengan key koordinat  dan foto face  yang  terhubung  dengan  SIMPEGAJI untuk  menggantikan fingerprint.

“Kemudian  informasi  dan teknologi  terus  kita lakunan  penyempurnaan dan pengembangan  terus  menerus.   Seperti  yang terbaru  kami membangun dan kembangkan sendiri  SIMABSEN  berbasis  Android webbes dengan key koordinat  dan foto face  yang  terhubung  dengan  SIMPEGAJI untuk  menggantikan fingerprint. Kemudian kami juga  nulai  lakukan pemasangan  digital water meter berbasis IoT (ini  masih proses). Ke depan kami akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, dalam pers rilis yang diterima INDONESIAONLINE, Chairman 5 Pilar Media Communication Yuli Nurliana mengatakan Indonesia Top Performance Excellence Award 2022 diselenggarakan oleh 5 Pilar Media Communication dan National Awarding Achievement serta didukung oleh kementerian Republik Indonesia. Pemberian award dimaksudkan untuk mendorong pengusaha, pendidik dan profesional di Indonesia kedepan semakin berkualitas dan dipercaya masyarakat.

“Kami sampaikan selamat atas anugerah yang diterima. Semoga penghargaan yang diterima akan mampu meningkatkan brand image dan positive perception serta bermanfaat sebagai komitmen menciptakan karya dan prestasi yang lebih tinggi bagi masyarakat dan generasi sebagai panutan model suri tauladan untuk generasi mendatang,” kata Yuli.

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Perkembangan Cukup Cepat, Bapenda UPT Singosari Pantau Pertumbuhan Potensi Pajak di Mulyoagung

INDONESIAONLINE – Upaya untuk mencapai target pajak terus digenjot oleh Badan Pendapatan…