Revitalisasi Pengelolaan Medsos dan Website, Dinas Kominfo Gelar Bimtek untuk OPD Pemkab Blitar

INDONESIAONLINE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Kominfo menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Revitalisasi Pengelolaan Sosial Media dan Website yang ditujukan untuk petugas admin website di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Blitar, Jumat (18/11/2022).

Pelatihan yang dipusatkan di Ruang Perdana Kantor Pemkab Blitar lama dibuka secara langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Asif Susanto didampingi Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Agung Nugroho Sutamat. Pelatihan yang digelar kali ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur dan akademisi dari IAIN Kediri.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Blitar, Asif Susanto menyampaikan, dalam kegiatan ini admin website dan media sosial di lingkungan OPD diberikan materi peningkatan SDM. Dengan pelatihan yang diberikan, diharapkan kedepan mereka bisa mengelola website dan media sosial dengan lebih baik dan menyampaikan informasi terupdate ke masyarakat.

“Pengelola website dan sosial media di masing-masing OPD ini punya peran penting. Mereka memberikan informasi program dan kegiatan OPD kepada masyarakat. Jadi, teman-teman pengelola website dan sosial media ini kita bimtek untuk menambah kemampuan mengeloa website dan media sosial agar informasi yang disampaikan ke masyarakat benar-benar berkualitas,” kata Asif.

Para peserta nampak mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat. Asif berharap, setelah mengikuti bimtek ini para admin website dan media sosial di lingkungan OPD benar-benar bisa melakukan revitalisasi dalam memberikan informasi.

“Harapan kami dengan bimtek ini, admin website dan medsos di OPD bisa memberikan informasi dengan simpel, mudah dan menarik,” imbuhnya.

Dinas Kominfo Kabupaten Blitar memastikan seluruh OPD dan kecamatan di Kabupaten Blitar telah memiliki website dan media sosial. Namun demikian pengelolaan website dan medsos yang baik terus didorong dalam rangka pembangunan masyarakat melalui informasi digital.

“Kalau website semuanya ada. Cuma untuk media sosialnya paling banyak itu Instagram dan Facebook sebagian. Maka dari itu dengan bimtek ini kami mendorong teman-teman di OPD untuk memaksimalkan pengelolaan websitenya. Secara umum, pengelolaan website berjalan dengan baik. Namun kami berupaya agar kedepan bisa lebih dimaksimalkan lagi pengelolaanya,” pungkas Asif.(Adv/Kmf)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Wali Kota Sutiaji Terima Ijazah Kitab Ratibul Haddad dan Syawariqul Anwar dari KHR Achmad Azaim

INDONESIAONLINE – Wali Kota Malang Sutiaji menerima ijazah Kitab Ratibul Haddad dan…