Top! Pemkab Blitar Raih Opini WTP 5 Kali Beruntun dari BPK RI

INDONESIAONLINE-Prestasi demi prestasi terus diukir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar. Terkini, Pemkab Blitar berhasil meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Plakat Opini WTP untuk Pemkab Blitar diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022).

Kinerja Pemkab Blitar di bidang keuangan terbilang mengesankan. Sebagai catatan, Opini WTP yang diterima Pemkab Blitar tahun ini adalah torehan lima kali berturut-turut untuk laporan keuangan Perintah Daerah Tahun 2017 sampai dengan 2021. Prestasi gemilang yang ditorehkan Pemkab Blitar mendapat apresiasi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Saat dihubungi awak media, Wabup Blitar Rahmat Santoso mengatakan prestasi Opini WTP ini diraih berkat kerja keras seluruh ASN dan OPD di lingkungan Pemkab Blitar. Secara khusus dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Sekda Izul Marom, seluruh kepala OPD dan ASN Pemkab Blitar yang bekerja penuh semangat dan kerja keras.

“Alhamdulilah Pemkab Blitar kembali meraih Opini WTP untuk tahun 2021. Ini prestasi yang luar biasa karena kita meraihnya lima kali beruntun untuk Opini WTP ini,” kata Rahmat.

Rahmat menambahkan, raihan Opini WTP kelima secara beruntun ini harus menjadi motivasi bagi ASN Kabupaten Blitar untuk kedepan bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Prestasi ini juga diharapkan menjadi pendorong motivasi untuk membawa Kabupaten Blitar menuju Maju Bersama Sejahtera Bersama.

“Semoga kedepan Opini WTP dapat terus kita pertahankan. Dan juga prestasi ini harus menjadi motivasi bagi kita selaku pelayan masyarakat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN. Serta ini juga harus jadi motivasi kita untuk mewujudkan Kabupaten Blitar Maju Bersama Sejahtera Bersmaa,” tukasnya.

Lebih lanjut orang nomor dua di Kabupaten Blitar menyampaikan, diraihnya prestasi Opini WTP Tahun 2021 oleh Pemkab Blitar ini harus disyukuri. Sebagai bentuk syukuran sekaligus rewards, dirinya akan mengajak seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Blitar untuk makan bersama.

“Nanti seluruh kepala OPD akan saya traktir makan dan tasyakuran dengan uang pribadi saya. Semoga dengan syukuran kinerja Pemkab Blitar akan semakin bagus dan kedepan Opini WTP dapat terus kita pertahankan,” pungkasnya.(Adv/Kmf)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…