27 Siswa MIN 1 Kota Malang di Swab Antigen, Ini Hasilnya

Petugas dari Dinas Kesehatan yang melakukan es swab antigen di MIN 1 Kota Malang (Anggara Sudiongko/Malang TIMES)

JATIMTIMES –  27 siswa kelas IIIB Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Malang menjalani Swab Antigen. Hal ini menyusul setelah satu siswanya positif terpapar Covid 19. Mereka yang diswab juga merupakan teman-teman dari siswa yang terpapar Covid-19.

Kepala MIN 1 Kota Malang, Drs Suyanto MPd, menjelaskan,  pihak sekolah melakukan langkah sebagai antisipasi dengan swab antigen. Mereka-mereka yang kontak dengan yang bersangkutan, baik itu guru maupun dengan teman-temannya. “Kita ambil langkah-langkah preventif, siswa kelas IIIB di swab antigen,” jelasnya.

Pihak sekolah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang serta Puskesmas melakukan swab antigen di sekolah. 

Hasil dari Swab Antigen 27 siswa tersebut, saat ini telah keluar. Dari hasil swab antigen tersebut, menunjukkan hasil yang positif. 27 siswa yang dari hasil tes dinyatakan negatif. 

2

Setelah swab antigen untuk siswa, swab antigen dilanjutkan dengan swab yang dilakukan untuk para guru. Direncanakan para guru yang di swab berjumlah 42 orang. “Dilanjutkan Swab guru pada hari Jumat (21/1/2022) dan hari Senin (24/1/2022),” bebernya.

Sebelumnya, salah satu siswa MIN 1 Kota Malang, kelas IIIB terkena Covid-19. Siswa tersebut masuk dalam cluster keluarga. Pihak sekolah mendapat informasi tersebut dari Puskesmas Arjuna. Sementara Puskesmas tersebut mendapat informasi dari Puskesmas Mojolangu bahwasanya terdapat cluster keluarga. 

Keluarga tersebut terdiri dari suami istri dan dua orang anak. Sang suami bekerja di Semarang dan pulang setiap dua Minggu sekali. Namun saat pulang, pihaknya mengalami demam kemudian melakukan pemeriksaan, hasilnya positif Covid-19 dan menular kepada pihak keluarga.



Anggara Sudiongko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Dilatih Kepemimpinan dan Karir

INDONESIAONLINE – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat…

Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

INDONESIAONLINE – Seperti suasana sekolah lainnya, di SD Negeri Bungur 1, Kecamatan…