Baru Semester Dua, Mahasiswa UIN Maliki Malang Borong Dua Juara Sekaligus
Mahasiswa berprestasi UIN Maliki Malang (Ist)

INDONESIAONLINE Ridotulloh Azhar mahasiswa semester dua Fakultas Syariah UIN Maliki Malang akhirnya menorehkan prestasi membanggakan.

Tak tanggung-tanggung Azhar meraih dua juara sekaligus dalam sepekan dalam lomba hafalan 500 hadist tingkat provinsi dan lomba MHQ 10 juz.

Raihan tersebut tentunya tak begitu saja terjadi. Mahasiswa asal Bontang, Kalimantan Timur ini sejak kecil sudah belajar menghafal alquran. Sejak 2017 dia sudah mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi Kaltim mewakili Bontang, namun belum pernah menjadi juara 1.

Untuk tahun ini Azhar dipindah ke cabang hafalan 500 hadist karena ada tahfid yang lebih baik darinya. 2 bulan sebelum lomba Azhar dibimbing 1 minggu sekali secara online karena masih dalam ma’had. Seminggu sebelum perlombaan seluruh peserta dikarantina di Samarinda, Kalimantan timur.

Alhamdullah berkat usaha pembimbing Azhar mendapat juara 1 hafalan 500 hadist tingkat provinsi.

“Saya sangat bersyukur soalnya harus nunggu 5 tahun baru bisa juara 1 dan harus pindah cabang “ ucap Azhar, Sabtu, (27/6/2022).

Seminggu kemudian Azhar mengikuti lomba MHQ 10 juz di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, lomba tersebut dilaksanakan secara online dan lagi-lagi Azhar menjadi juara 1

“Alhamdulillah, dengan mendapat 2 juara dari event yang berbeda merupakan sesuatu yang bisa saya jadikan motivasi untuk ke depannya” ungkap Azhar.

You May Also Like

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Dilatih Kepemimpinan dan Karir

INDONESIAONLINE – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat…

Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

INDONESIAONLINE – Seperti suasana sekolah lainnya, di SD Negeri Bungur 1, Kecamatan…