Dua Tim Ormawa Umsida Lolos Pendanaan PPK Diktiristek

INDONESIAONLINE– Dua organisasi kemahasiswaan (Ormawa) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), berhasil menerima pendanaan Program Peningkatan Kapasitas (PPK) Ormawa Tahun 2022.

Kedua Ormawa tersebut, yakni UKM Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah Pecinta Alam Sidoarjo (HIMMPAS) dan Himaprodi informatika.  

Kedua tim dinyatakan lolos setelah melalui penilaian administrasi, hingga seleksi akhir oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dikti Ristek) dengan total pendanaan sebesar Rp 61.500.000.

Kabid Kemahasiswaan Umsida Syahrul Ardiansyah S Si M Si mengatakan proses seleksi proposal PPK Ormawa dibantu secara langsung melalui komitmen universitas.

“Ungkapan terima kasih setinggi tingginya kepada pimpinan Umsida dan dosen pendamping dan seluruh mahasiswa yang terlibat dalam PPK Ormawa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan PPK Ormawa dilaksanakan kurang lebih 6 bulan hingga 8 bulan, dengan harapan kedua tim yang lolos bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana.

“Harapan saya, mereka melaksanakan aktivitas PPK Ormawa sesuai dengan rencana, secara efektif, dan berdampak. Efektif itu waktu tidak terganggu dari kuliah, dana yang diberikan digunakan efektif dan efisien. Menyenangkan karena mereka harus bahagia melaksanakan kegiatan, juga harus berdampak tentunya harus ada efek positif bagi masyarakat mitra atau desa mitranya,” imbuhnya.

Salah satu ketua tim ormawa Umsida yang lolos, yakni Ketua PPK Himaprodi Informatika Umsida, Rendra Fajaresta  mengatakan motivasi dalam mengikuti pengabdian masyarakat tersebut selain untuk membawa nama program studi dan universitas juga mewujudkan cita-cita Ormawa mereka dalam berkontribusi di kancah nasional.

“Motivasi pertama saya dan teman teman tim PPK bertekad untuk lolos dan mewujudkan salah satu cita-cita kami, yaitu ingin membawa nama Himaprodi Informatika Umsida dalam kancah nasional. Motivasi selanjutnya, kami ingin ikut memberikan kontribusi dalam membesarkan nama program studi dan universitas menjadi  unggul, modern dan islami,” kata Rendra fajaresta.

Ia mengatakan dengan dukungan dan doa dari banyak pihak termasuk dari Umsida, sehingga tim Ormawa dapat lolos pada PPK itu.

You May Also Like

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Dilatih Kepemimpinan dan Karir

INDONESIAONLINE – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat…

Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

INDONESIAONLINE – Seperti suasana sekolah lainnya, di SD Negeri Bungur 1, Kecamatan…