Gelar Wisuda ke-XVII, Unisba Blitar Lahirkan 570 Lulusan Berkualitas dan Siap Kerja

INDONESIAONLINE-Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar wisuda untuk Program Sarjana 1 (S1) ke-XVII Tahun Akademik 2021/2022, Sabtu (17/12/2022) di Wisata Edukasi Kampung Coklat, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Informasi yang diterima INDONESIAONLINE, Wisuda Sarjana ke-XVII diikuti 570 lulusan dari 8 fakultas. Wisuda yang digelar dipimpin langsung Rektor Unisba Blitar Dr Soebiantoro.

570 mahasiswa Unisba Blitar yang diwisuda kali ini terdiri dari Fakultas Teknik (16 sarjana Prodi Teknik Elektro, 24 sarjana Prodi Teknik Sipil, Fakultas Pertanian (16 sarjana Prodi Agribisnis, 3 sarjana Prodi Agroteknologi).

Lalu, Fakultas Peternakan (31 sarjana Prodi Ilmu Ternak), Fakultas Teknologi Informasi (67 sarjana Teknik Informatika, 7 sarjana Sistem Komputer), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (52 sarjana Prodi Administrasi Negara, 39 sarjana Prodi Administrasi Niaga, 3 sarjana Prodi Sosiologi, 23 sarjana Prodi Ilmu Komunikasi), Fakultas Ekonomi (130 sarjana Prodi Manajemen, 71 sarjana Prodi Akuntansi).

Fakultas Hukum (23 sarjana Prodi Ilmu Hukum), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (12 sarjana Prodi Bahasa Inggris, 6 sarjana Prodi PPKN,  8 sarjana Prodi Biologi, 33 sarjana Prodi Pendidikan Sekolah Dasar).

Adapun untuk mahasiswa terbaik di Wisuda Sarjana XVII Tahun Akademik 2021/2022 dengan predikat pujian terbaik diraih Lucky Aprilia dari Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian dengan IPK 3,93, Ananda Dita Putri  Lestari dari Program Studi  PPKN dengan IPK 3,79, Catur Pamungkas dari Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik dengan IPK 3,56, Angga Diputra dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,86, Dwi Oktavianto dari Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dengan IPK 3,80, Imam Turmudi dari Prodi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3,86, Tasya Imelda Dievar dari Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dengan IPK 3,64.

Dalam sambutanya, Rektor Unisba Blitar, Dr Soebiantoro menyampaikan mengucap syukur Unisba Blitar diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menyelenggarakan Wisuda Sarjana ke-XVII Tahun Akademik 2021/2022. Rektor juga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang meraih IPK terbaik dan telah lulus.

“Harapan saya para lulusan kali ini segera bisa berkarya dan mengabdikan diri pada wilayah profesi yang diminati sesuai dengan kompetensi yang dimiliki masing-masing. Dan tak lupa saya mewakili seluruh civitas academica Unisba Blitar mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang ikut wisuda kali ini. Syukur kami ucapkan atas keberhasilan saudara lulus sebagai sarjana yang saudara cita-citakan dan dinanti-nantikan oleh para orang tua dan wali serta keluarga saudara masing-masing,” kata Rektor Unisba Blitar Soebiantoro.

Dalam kesempatan ini Rektor Unisba Blitar menyampaikan sejumlah pesan. Diantaranya agar para lulusan senantiasa tegar dan berpegang teguh pada nilai-nilai norma agama. Kemudian sabar dan istiqomah menegakkan kebenaran dan sikap profesional didalam menjalankan tugas profesi di masyarakat.

“Dan ingat, sifat korupsi/culas akan selalu berujung pada kesengsaraan baik bagi orang banyak maupun diri sendiri. Oleh karena it uterus pertahankan dan selalu tingkatkan integritas diri kalian sebagai seorang intelektual dan sebagai alumni Unisba Blitar yang membanggakan,” pesan rektor.

Di kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Bina Citra Anak Bangsa, Hidayatur Rahman menyampaikan Wisuda Sarjana ke-XVII yang digelar kali ini merupakan proses perjalanan yang cukup panjang. Diapun menegaskan suksesnya wisuda tahun akademik 2021/2022 menunjukkan kinerja baik dari seluruh civitas academica Unisba Blitar.

“Ini menunjukkan baiknya kinerja seluruh civitas academica Unisba Blitar. Tapi meskipun demikian kita tidak menepuk dada kita hari ini, mari kita tingkatkan kinerja kita agar kedepan apa yang kita hasilkan bisa lebih baik lagi,” kata Hidayat.

Dalam kesempatan ini Hidayatur Rahman juga menitipkan sejumlah pesan baik untuk civitas academica maupun wisudawan. Pesan penting salah satunya setiap lima tahun ilmu yang dimiliki setiap orang akan hilang separo.

“Oleh sebab itu saya berharap para dosen dan seluruh civitas academica mau meningkatkan angka kreditnya. Sehingga apa yang kita hasilkan, SDM yang ada akan lebih baik. Sehingga memenuhi harapan dunia profesional dan harapan dunia usaha. Inilah sebetulnya yang saya harapkan, keseimbangan antara akademik dengan dudi betul-betul bisa terjawab dan terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Pesan penting juga disampaikan Hidayaturrahman kepada wisudawan. Dalam hal ini dirinya berharap lulusan Unisba Blitar bisa berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Ada dua pilihan, pertama menjadi entrepreneur dan kedua menjadi seorang profesional. Maka dua hal ini akan menjadi indikasi daripada Unisba Blitar dimana SDM yang dihasilkan betul-betul segera diserap atau mereka bisa berkarya. Dan tolak ukur kesuksesanya mereka bisa mendapatkan penghasilan diatas UMKM Kota dan Kabupaten Blitar,” tegasnya.

Sebagai informasi, di wisuda kali ini Unisba Blitar juga memberikan penghargaan Graduate Entrepreneur Award kepada 17 wisudawan dari 8 fakultas. Ke-17 wisudawan tersebut telah berhasil berwirausaha secara mandiri dengan omset antara 9 sampai dengan 300 juta per bulan. Luar biasa Unisba Blitar!.

 

 

 

You May Also Like

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Dilatih Kepemimpinan dan Karir

INDONESIAONLINE – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat…

Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

INDONESIAONLINE – Seperti suasana sekolah lainnya, di SD Negeri Bungur 1, Kecamatan…