UIN Malang Raih Gelar Juara Umum, Borong Berbagai Kategori di Festival Padang Pasir

INDONESIAONLINE – Nama Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang kembali harum di tingkat nasional. 7 Mahasiswa dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (Prodi BSA) Fakultas Humaniora berhasil meraih juara dalam ajang Festival Padang Pasir yang digelar IAIN Syech Nurjati Cirebon, (22/10/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas El-Jidal itu, terbagi dalam dua tim. Tim pertama adalah Ummi Hasanah, M. Zaimul Umam, dan M. Husain Rifa’i yang tergabung dalam tim inti debat Bahasa Arab meraih juara pertama. Tim kedua, Betty Ayunda Wulandari, Sopyan Ade Saputra, dan Maurra Fatimah Azzahro meraih posisi ketiga pada kategori lomba yang sama.

Belum cukup itu, predikat best speaker pun turut disabet mahasiswa UIN Malang, Ummi Hasanah dan Betty Ayunda Wulandari. Ummi Hasanah, Ketua Tim Debat E Jidal, menyampaikan, capaian juara ini tentunya menjadi sebuah hal yang membanggakan. Sehingga, pihaknya sangat bersyukur atas pencapaiannya.

“Saya harap pencapaian kami juga dapat menjadi pemicu mahasiswa UIN Malang lainnya untuk terus menorehkan prestasi dalam perlombaan apapun,” ujar Ummi Hasanah, Ketua Tim Debat El-Jidal.

Kemudian, pada kategori lomba puisi bahasa Arab, perwakilan UIN Maliki Malang juga memboyong piala. Robiah Mahmudah, berhasil menyabet juara pertama dalam lomba itu. Sehingga, bukan hanya dua piala debat saja yang diboyong, namun juga piala dari lomba puisi bahasa Arab dibawa pulang perwakilan UIN Maliki Malang.

Prestasi gemilang yang diraih tim dari UIN Maliki Malang, juga menjadi perhatian dari tim lainnya. Kehebatan tim mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab telah terbukti dengan waktu satu pekan dapat menyabet tiga piala dalam lomba debat pada 2 ajang tingkat nasional.

Seperti halnya Ketua Tim Debat dari UNIDA Gontor, Faris Istiqlal, yang mengakui kehebatan dari tim UIN Maliki Malang. “Berhadapan dengan tim El-Jidal UIN Malang, sangat membutuhkan effort luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, juara pada beberapa kategori oleh mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab, menempatkan tim El-Jidal UIN Malang sebagai Juara Umum pada ajang festival Gebyar Bahasa Arab 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Dilatih Kepemimpinan dan Karir

INDONESIAONLINE – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat…

Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

INDONESIAONLINE – Seperti suasana sekolah lainnya, di SD Negeri Bungur 1, Kecamatan…