INDONESIAONLINE – Kegiatan Penguatan Organisasi, Ikatan Sarjana NU sukses dilaksanakan Pengurus Cabang (PC) ISNU Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkokoh organisasi dan pembekalan pada 19 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang sudah terbentuk.

Dalam kesempatan ini, hadir melalui zoom meeting Prof. Mas’ud Said ketua ISNU Jawa Timur. Dalam amanatnya, ia menyampaikan agar kader dan anggota ISNU dapat bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja kolaboratif dan bekerja bermartabat.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) KH. Hakim Mustofa mengapresiasi PC ISNU yang telah terbentuk dan mempunyai kepengurusan lengkap 19 Pengurus anak cabang di tingkat kecamatan.

“Saya berharap agar ISNU mampu menjadi pencerah bagi NU karena yang bergabung adalah para intelektual,” kata KH Hakim, Minggu (07/8/2022) di salah satu hotel di Tulungagung ini.

Baca Juga  Forum KIM Kota Malang Berikan Penguatan Karakter dan Manajemen terhadap Anggota

Dalam kegiatan ini, masing-masing PAC mengirimkan 5 perwakilan pengurus ISNU dan didampingi ketua MWC NU masing-masing.

Dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia raya, Ya Lal Wathon dan Mars ISNU, para peserta ini dengan khidmat dan semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.

Sambutan ketua PC ISNU Kabupaten Tulungagung, Muhammad Rifai mengatakan jika para Sarjana NU harus bisa menjadi orang Sholeh.

“Harus bisa menjadi orang Sholeh, yaitu sholeh spiritual, Sholeh sosial dan Sholeh  ekonomi,” tuturnya.

Tiga hal yang disampaikan Rifai ini menjadi penting, agar anggota ISNU yang merupakan intelektual NU ini menjadi manusia yang bermartabat di masyarakat.

“Ini penting karena untuk menjadi warga NU bermartabat harus didukung tiga hal ini,” paparnya.

Baca Juga  Puncak Musim Kemarau Diprediksi Agustus, Kota Batu Waspadai Karhutla

Selain kegiatan penguatan organisasi, di akhir acara juga dilakukan halaqoh yang diisi dengan panel yang luar biasa.

Pasalnya, pemateri yang hadir adalah orang-orang hebat di bidangnya yang sangat akrab dengan masyarakat di kota marmer. Diantara, ketua Syuriah PC NU Kabupaten Tulungagung, KH Muhson Hamdani, Guru Besar UIN Satu Ahmad Fathoni, pakar kesehatan yang juga direktur RSUD Dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto dan Kholid Tohiri pengurus ISNU.

Dari rangkaian acara yang digelar ini, seluruh peserta merasa puas dan memberikan apresiasi dan berharap  ISNU terus memberikan inovasi dalam berbagai bidang.