Ada Kategori TNI/Polri, The Legion Nutrititon Gandeng Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad di Turnamen Ini

JATIMTIMESThe Legion Nutrition bersama Amarta Hills Hotel & Resort sebelumnya telah sukses menggelar Body Competition pada September 2021 silam. Kali ini mereka kembali hadir menggandeng Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad menyuguhkan ajang Turnamen Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Cup 2021 yang berlangsung 17-18 Desember 2021 di Amarta Hills Hotel & Resort

Turnamen ini digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke -6 yang diikuti 162 binaraga terdiri dari 29 orang dari TNI/Polri dan 133 orang kelas umum hadir dari berbagai daerah. Seperti, Kalimantan, Ternate, Jawa, Sumatra, Makasar dan Jakarta.

Kelas yang dipertandingkan ada dua, yakni kelas umum dan TNI/Polri. Dengan beberapa kategori yang hadirkan diantaranya, Men’s junior body fitnes, Men’s body fitnes fisique, Men’s body sport fisique, dan Women fitnes model.

Hadiah yang disiapkan pun tidak tanggung-tanggung mencapai Rp 28 juta, juga medali dan sertifikat. Meski demikian ajang ini bukan hanya tempat untuk berkompetisi, namun juga sebagai ajang silahturahmi.

“Kegiatan ini kita laksanakan agar bisa menjalin silahturahmi antara TNI/Polri khususnya, supaya  tumbuh rasa persaudaran perserta,” ucap Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S.Sos., M.M., M.Tr.(Han).

Selain itu juga sebagai ajang untuk berkompetisi. Sekaligus sebagai wujud kepedulian Divif 2 Kostrad untuk mencari bibit atlet dan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Jawa Timur pada umumnya, dan khususnya di wilayah Malang Raya.

Apalagi ini menjadi ajang pertama yang ada untuk kategori TNI/Polri. Dengan ini membuktikan kuantitas anggota untuk membentuk badan di dalamnya cukup tinggi. Sehingga dengan adanya even ini memfasilitasi para TNI/Polri yang serius dalam menjaga badan mereka agar terlihat lebih bagus, juga membangun imunitas di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan Tjaturputra bangga pada anggotanya yang sempat mengikuti ajang yang digelar oleh The Legion Nutrition pada September lalu. Ke depan pihaknya berencana bekerjasama dengan The Legion Nutrition untuk melatih anggotanya.

Sementara Samid Yakuza GM The Legion Nutrition menambahkan, even kali ini sukses membuat binaraga mengikuti kembali ajang ini. Apalagi memang even yang digelar The Legion Nutrition memiliki standart.

“Antusiasnya seperti The Legion Nutrition menggelar yang pertama, sangat tinggi. Yang membedakan kali ini ada kelas TNI/Polri ternyata antusiasnya tinggi,” ucap Samid.

Tidak hanya di kelas TNI/Polri dan umum, kategori wanita juga demikian memiliki antusias yang tinggi dalam ajang ini. Sebab banyak juga dari mereka yang ingin menjadi seorang trainer. Melihat antusias yang tinggi mereka berencana menggelar even rutin setiap tahunnya. Dengan memperebutkan piala bergilir Turnamen Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Cup.

Sedang dalam ajang ini pun tidak lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebab digelar di tengah pandemi Covid-19. Tetap menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, menghindari kerumunan (ADV).



Irsya Richa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…