Anggota DPRD Kota Malang Serap Aspirasi Masyarakat di Peringatan 1 Muharram 1444 H

INDONESIAONLINE – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang Rokhmad terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Malang, utamanya menjadi wadah bagi masyarakat yang menyalurkan aspirasinya. 

Anggota legislatif yang maju dari daerah pemilihan (dapil) Sukun ini menyampaikan, bahwa pihaknya hadir dalam acara jalan sehat memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. Di sanalah Rokhmad sebagai wakil rakyat juga turut menyerap aspirasi dari masyarakat. 

Sebanyak 1.000 warga dari sekitaran Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang hadir dalam kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Yayasan Taman Anak Asuh Terpadu (TAAT) Qurrota A’yun. Dari penyerapan aspirasi tersebut dikerucutkan dan terdapat beberapa poin aspirasi utama. 

“Satu terkait dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat minta supaya pemerintah hadir untuk memberikan permodalan yang murah, yang tanpa ada bunganya,” ungkap Rokhmad kepada JatimTIMES.com, Selasa (2/8/2022).  

Penyerapan aspirasi.

Kemudian, politisi yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang mengatakan, aspirasi selanjutnya dari masyarakat terkait upaya pelayanan kesehatan khususnya kepada masyarakat yang tergolong masyarakat miskin agar diperhatikan. 

“Ketiga, ada juga warga yang mengurus akta kelahiran supaya diberikan kemudahan dan insya allah aspirasi dari warga yang sekaligus ketemu dengan DPRD akan dikawal dan sebagai aspirasi yang untuk diperjuangkan,” terang Rokhmad. 

Lebih lanjut, melalui penyerapan aspirasi di tengah acara jalan sehat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Rokhmad berharap agar masyarakat Kota Malang tetap menjaga persatuan, kesatuan serta silaturrahmi. 

Selain itu, semua masyarakat agar termotivasi untuk bersama-sama bangkit dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah melandainya pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Malang. 

“Mari kita sering belajar tanpa bertengkar, mari kita merangkul jangan memukul, mari kita sebarkan cinta tanpa membenci. Insya Allah Indonesia akan menjadi bangsa yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur dan Kota Malang menjadi Kota Malang bermartabat,” pungkas Rokhmad. 

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…