Aremaday, Pimpinan hingga Karyawan Unisma Kenakan Atribut Arema, Rektor: Tetap Bijak dan Santun

INDONESIAONLINE – Instansi kampus, seperti halnya Universitas Islam Malang (Unisma) turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Arema, 11 Agustus 2022. Seluruh jajaran civitas Unisma, mulai dari pimpinan, dosen, hingga para karyawan mengenakan atribut Arema. 

Bahkan, dalam rapat resmi jajaran civitas Unisma, situasi dalam ruang rapat juga nampak membiru dengan warna kebesaran atribut Arema. Bahkan, usai rapat, agenda juga diselingi dengan foto bersama membentangkan syal bertuliskan Arema dan diwarnai teriakan Salam Satu Jiwa.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi, menyampaikan bahwa ini tentu sebuah hal yang positif, di mana semua warga Malang mengunakan atribut Arema, termasuk juga civitas Unisma. Hal ini tentunya merupakan sebuah tanda kebesaran dan sebuah identitas bagi Arema.

Diketahui, Arema memiliki fans atau suporter yang fanatik. Namun pria yang juga Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) ini juga menyampaikan, jika fanatisme ini diharapkan tak sampai merusak hubungan antara masyarakat lainnya.

Para Aremania diharapkan bijak dan tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat di luar Arema. Selain itu, sikap santun, bermoral dan jalinan komunikasi yang baik dengan masyarakat lain harus terus dibangun.

1

“Jangan terlalu over, mengabaikan hubungan dengan masyarakat di luar Arema. Kita harus tetap santun, bermoral dan berkomunikasi dengan baik. Misal ada mobil dengan berbagai latar belakang plat nomor, harus tetap bersikap santun, memberikan mereka akses jalan (tanpa adanya aksi anarkis),” jelasnya.

Dengan sikap-sikap tersebut, tentunya justru akan membuat Arema semakin dikagumi. Kesantunan tersebut juga menunjukkan kepada khalayak jika Arema merupakan sosok yang hebat. Menunjukkan Malang adalah kota yang kredibel yang dihuni oleh anak-anak bangsa yang cerdas, bermoral dan berprestasi, menghormati satu sama lain serta membangun sebuah harmonisasi.

“Harapan kami (untuk Arema) dari waktu ke waktu semakin baik. Baik itu untuk mengembangkan Malang dan yang lainnya,” pungkasnya.

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…