BPBD Ngawi Serahkan Peralatan Operasional SAR

Bantuan peralatan yang diserahkan guna mendukung kebutuhan operasional tim relawan SAR saat melaksanakan kegiatan di lapangan. (Foto: Satria Romadhoni for JatimTIMES)

JATIMTIMES – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi menyerahkan bantuan peralatan operasional kepada 23 tim relawan Search And Rescue (SAR) pada Kamis (20/01/2021) siang. 

Peralatan untuk penanggulangan bencana yang diserahkan di antaranya pelampung, masker, skop, linggis, cangkul, latek, selimut, sabun hingga alat perlindungan diri. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ngawi,
Anang Heri Prabowo, STP, MM mengatakan bantuan peralatan yang diserahkan guna mendukung kebutuhan operasional tim relawan SAR saat melaksanakan kegiatan di lapangan.

“Dengan adanya bantuan peralatan operasional ini sangat berperan penting untuk kelancaran tugas SAR,” ungkap Anang Heri Prabowo, STP, MM kepada Jatim Times. 

Lebih lanjut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ngawi menyampaikan pihaknya akan berusaha memberikan dukungan peralatan untuk mendukung tugas berat yang dilaksanakan tim relawan SAR. 

“Untuk mendukung tugas berat, tim relawan SAR sangat butuh peralatan yang memadai dan BPBD Ngawi akan memberikan dukungan,” ucapnya. 

Sementara itu, sebelumnya menyerahkan peralatan untuk penanggulangan bencana, BPBD Ngawi juga sempat melaksanakan tatap muka dengan anggota tim relawan SAR untuk membangun sinergi dalam menjalankan upaya pertolongan.



Satria Romadhoni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Selesai Dibangun, Bupati Resmikan Gedung Utama Sarja Arya Racana dan Kantor Satreskrim Polres Tulungagung 

JATIMTIMES – Renovasi  Mapolres Tulungagung, yaitu gedung utama Sarja Arya Racana dan…

Ferdy Sambo Terlibat Dugaan Pembunuhan Berencana, Kapolri Bubarkan Satgassus Polri

INDONESIAONLINE – Bareskrim Polri telah menetapkan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan…