Demo Polsek Panceng, Ratusan Warga Sumurber Blokade Jalan Nasional

Warga Sumurber, Kecamatan Panceng, saat demo di Polsek Panceng, Rabu (2/2/2022). (Foto : istimewa)

JATIMTIMES – Ratusan warga Desa Sumurber, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, menggelar aksi demonstrasi di depan Polsek Panceng, Rabu (2/2/2022).

Pantauan di lapangan, massa aksi memblokade jalan nasional menggunakan mobil komando. Akibatnya, jalan penghubung Gresik-,Lamongan macet dari dua arah.

 

Bahkan, para pendemo melarang awak media meliput dan mengambil gambar. Juga kepada aparat keamanan yang bertugas di lokasi.

Aksi yang terdiri dari kalangan laki-laki hingga perempuan itu tidak berlangsung lama. Setelah mendapatkan statmen dari pihak kepolisian, mereka membubarkan diri.

Informasi yang dihimpun, aksi tersebut buntut persekusi sejumlah orang terhadap seorang korban yang juga warga setempat. Kemudian, korban melapor ke polisi.

Nah, aksi warga itu meminta polisi menghentikan kasus penganiayaan tersebut yang kini telah ditangani Polres Gresik.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Panceng AKP Didik Hariyanto menyampaikan, kedatangan warga Sumurber untuk menyampaikan aspirasi terkait masalah di desanya.

 

Didik mengatakan, permasalahan di Desa Sumurber sudah dilimpahkan ke Polres Gresik. Sehingga, Polsek Panceng tidak lagi mempunyai kewenangan.

“Tadi kami terima perwakilan warga, setelah kami jelaskan permasalahan yang terjadi, akhirnya mereka menerima dan kembali,” kata Didik.

 



Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…