Diduga Tempat Penimbunan Solar di Bondowoso Meledak, Ditemukan Truk dan Tumpukan Drum

INDONESIAONLINE – Kebakaran hebat terjadi di Desa Silolembu Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Senin (25/7/2022) malam. Rumah yang terbakar diduga kuat sebagai tempat penimbunan solar. 

Pantauan di lokasi, ditemukan dua unit truk dan sejumlah drum yang diduga selama ini digunakan untuk mengangkut dan menyimpan solar. 

Salah seorang warga setempat mengatakan, rumah tersebut dijadikan tempat menyimpan solar. Sebelum kebakaran, warga sering melihat lalu lalang mobil mengangkut solar keluar masuk ke tempat itu. “Jarang ditempati, hanya dijadikan penyimpanan solar,” terang warga yang enggan disebut identitasnya itu. 

Dia menjelaskan, kebakaran sudah terjadi sejak pukul 18.30 WIB. Diawali dengan kurang lebih lima kali suara dentuman hebat. 

Besarnya kobaran api membuat upaya pemadam kebakaran selama dua jam untuk memadamkan api tidak membuahkan hasil. Rumah tersebut disebut milik seorang mantan tentara. “Kurang lebih ada lima kali dentuman,” jelasnya. 

Sementara, Slamet Yantoko, Kasatpol PP Bondowoso menerangkan, berdasarkan laporan dari petugas yang memadamkan api, ditemukan dua unit truk serta beberapa drum yang diduga digunakan sebagai tempat penyimpanan solar. “Ada isinya atau tidak, masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. 

Lokasi rumah kebakaran yang ada di pinggir jalan sempat mengakibatkan kemacetan. Kepolisian sempat menutup akses Jalan Diponegoro demi keselamatan para pengendara. 

You May Also Like

Selesai Dibangun, Bupati Resmikan Gedung Utama Sarja Arya Racana dan Kantor Satreskrim Polres Tulungagung 

JATIMTIMES – Renovasi  Mapolres Tulungagung, yaitu gedung utama Sarja Arya Racana dan…

Ferdy Sambo Terlibat Dugaan Pembunuhan Berencana, Kapolri Bubarkan Satgassus Polri

INDONESIAONLINE – Bareskrim Polri telah menetapkan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan…