Komite SD BAS Tuban Santuni 158 Anak Yatim di 2 Ponpes

INDONESIAONLINE– Komite bersama paguyuban SD Bina Anak Sholeh (BAS) Tuban mengadakan santunan anak yatim dan kaum duafa dalam rangka Gebyar Muharam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 tempat, yakni Pondok Pesantren Al Futuhiyah dan Hidayatussalam yang sama-sama terletak di Desa Sugiharjo, Tuban.

Ketua Komite SD BAS Tuban Ismail menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan Komite SD BAS yang pada tahun ini dilaksanakan di ponpes yang mengasuh anak-anak yatim. 

“Program ini merupakan bentuk kepedulian sosial mewakili lembaga Bina Anak Sholeh kepada masyarakat,”ungkap Ismail, Jumat (12/8/2022) 

Sementara Kiai Ulinnuha selaku Ketua Ponpes Al Futuhiyah mengatakan ucapan terimakasih kepada Komite BAS yang telah memberikan kepedulian kepada para anak yatim.

“Alhamdulillah anak-anak yang membutuhkan kasih sayang ini mendapatkan perhatian dari Komite dan Paguyubam SD BAS,” terangnya.

Terpisah, pengasuh Ponpes Hidayatussalam Imam Fathurrozaq menyampaikan rasa terima kasih kepada komite SD BAS yang peduli terhadap anak-anak yatim. Ia mendo’akan kepada para anggota komite serta para wali murid SD BAS didekatkan dengan Rasulullah SAW.

“Semoga siapa saja yang dekat dengan anak-anak yatim InsyaAllah juga dekat dengan Rasulullah SAW,” imbuhnya.

Diketahui, Gebyar Muharam tersebut berhasil mengumpulkan donasi dari wali murid SD BAS sebesar Rp. 21 juta yang kemudian dibagikan kepada 158 anak-anak yatim di kedua pondok pesantren tersebut.

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…